Ini Dia Ide Bisnis Kreatif Modal Laptop dan Kuota 2023

Ide Bisnis Kreatif Modal Laptop
Ide Bisnis Kreatif Modal Laptop (Freepik.com)
0 Komentar

Hidup dalam arti fokus pada satu tertentu. Misalnya untuk selalu buat postingan yang cantik. Maka selanjutnya bisa dikembangkan lagi jadi seorang influencer.

4. Online Shop

cara live di Tiktok (freepik.com)

Ide bisnis kreatif modal laptop yang bisa dimulai salah satunya adalh dengan membuka online shop. Usaha ini cukup efektif untuk mendapatkan sumber penghasilan lain.

Bahkan ada yang sudah membuktikan kalau bisnis kreatif ini menghasilkan cuan. Cuannya pun lumayan karena bisa buat bayar biaya kuliah sendiri.

Baca Juga:Modal Minim, 6 Tips Sukses Jualan Online Bubur Sumsum di Pinggir JalanCara Membuat Bubur Sumsum Sehat untuk Bayi Usia 1-5 Tahun

5. Desain Grafis

Kamu juga bisa memanfaatkan laptopmu untuk menjadi seorang desain grafis. Sekarang ini kebutuhan membuat logo misalnya, banyak sekali kesempatannya.

Karena ternyata membuat logo itu penting dan sangat dibutuhkan. Karena itu manfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan cuan. Bahkan kamu juga bisa berkompetisi untuk memenangkan sayembara logo.

6. Videografer

Menjadi seorang videografer juga bisa dilakukan. Karena ide bisnis kreatif modal laptop ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Walau sekarang sudah banyak yang bisa mengedit video sendiri, tapi soal rasa beda. Rasa dimana gaya estetik dan fungsionalnya akan membedakan antara mereka orang biasa dengan yang sudah pro.

7. Fotogtrafer Plus Editor

Selanjutnya yang bisa diterapkan ide bisnis adalah fotografer plus editor. Menjadi seorang fotografer pasti memiliki seni dan gaya tersendiri dalam memotret.

Itulah yang menjadikan pekerjaan fotografer ini makin diminati. Cukup dengan bermodalkan laptop, kamu bisa jadi seorang editor yang bertugas merapikan foto.

8. Content Creator

Hanya bermodalkan laptop, kamu bisa mendapatkan pendapatan dengan menjadi content creator. Ide bisnis seperti ini akan selalu ada setidaknya 10 tahun ke depan.

Baca Juga:8 Strategi Memulai Jualan Online Efektif yang Tak Perlu Banyak Modal7 Keuntungan Cara Jualan Online Ketimbang Offline yang Harus Kamu Tahu

Manfaatkan alat yang ada untuk menerapkan ide bisnis kreatif modal laptop ini. Walaupun pertama kali kamu harus merintis, tapi ketika sudah lama akan banyak juga pendapatannya seiring banyaknya subscriber dan penonton.

9. Editor Tulisan

Buat kamu yang memiliki bakat di dunia tulis menulis, bisa mencoba jadi editor tulisan. Memiliki tugas untuk mengevaluasi secara tata bahasa tulisan yang salah.

Seiring dengan munculnya penerbit indie, makin terbuka juga pekerjaan ini. Kamu bisa mengisi posisi tersebut.

0 Komentar