5 Kuliner Khas Jepara Mulai dari Tradisonal Hingga Unik dengan Cita Rasa yang Lezat

Kuliner khas Jepara
Pindang Serani (foto/ cookpad)
0 Komentar

Seperti namanya, kuliner khas ini berbahan dasar Ikan Serani. Ikan Serani ini nantinya dibuat semacam sup yang memiliki cita rasa asam, manis, dan pedas.

Untuk penyajiannya, Pindang Serani ini ditaburi tomat, cabai, dan daun bawang sebagai pelengkap.

Untuk satu porsi Pindang Serani ini dijual dengan harga mulai dari Rp.25.000.

Baca Juga:Daftar 5 Wisata Alam di Jepara yang Memiliki Panorama Indah dan MenenangkanYuk Kenalan dengan 4 Destinasi Wisata di Jepara, Healing Seru dan Menyenangkan

Bakso Ikan Ekor Kuning

Masih dengan olahan ikan, selain Pindang Serani, Jepara masih memiliki kuliner khas yang berbahan dasar ikan. Kuliner khas Jepara tersebut bernama Bakso Ikan Ekor Kuning.

Seperti namanya, kuliner khas ini merupakan sejenis bakso ikan yang terbuat dari ikan ekor kuning yang lezat.

Bakso yang memiliki cita rasa hangat gurih, dan mantap ini paling sempurna jika dinikmati pada saat musim hujan tiba,.

Meskipun terbuat dari ikan, namun Bakso ekor Kuning ini tidak amis sama sekali loh. Karena bakso ini digadang mampu menghangatkan tubuh.

Sementara itu, untuk satu porsi bakso ekor kuning yang memiliki rasa yang kenyal ini biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp.10.000.

Lontong Krubyuk

Setiap daerah pasti memiliki kuliner khas  yang unik, entah itu dilihat dari bentuknya maupun cara pengolahannya. Nah, Jepara ini juga memiliki kuliner khas yang unik, salah satunya adalah Lontong Krubyuk.

Lontong Krybyuk ini merupakan menu makanan yang berisikan lontong, taoge, suwiran daging, yang disiram dengan kuah kaldu sapi yang bening dan cukup kental.

Baca Juga:5 Pantai di Jepara yang Cantik dan Memiliki Pesona Keindahan yang Luar Biasa!Nikmati Sensasi Berkunjung ke 5 Wisata Seru di Jepang yang Asyik dan Menyenangkan

Dalam penyajiannya, Lontong Krubyuk ini juga diberik cabai dan irisan daun seledri agar Lontong Krubyuk ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas.

Untuk seporsi Lontong Krubyuk ini biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp.12.000.

Bakso Bambu Runcing

Selain Lontong Krubyuk, Jepara masih memiliki satu kuliner khas yang unik, yakni Bakso Bambu Runcing.

Keunikan dari kuliner ini adalah bentuk baksonya yang memiliki bentuk seperti ujung bambu runcing yang dulunya merupakan senjata para pahlawan melawan penjajahan.

0 Komentar