Bisa Bikin Noda Hitam dan Bekas Jerawat Pudar? Ini 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Flek Hitam, Gelnya Ampuh Banget Cobain Deh

manfaat lidah buaya untuk flek hitam
ilustrasi manfaat lidah buaya untuk flek hitam/tokopedia
0 Komentar

Manfaat lidah buaya untuk flek hitam termasuk juga mengatasi peradangan kulit. Kulit yang tengah meradang karena jerawat misalnya, bisa berkembang menjadi flek hitam jika dibiarkan tanpa penanganan.

Namun saat jerawat meradang kemudian memakai lidah buaya, peradangan bisa berhenti dan kulit kembali dalam keadaan normal.

4. Menghidrasi Kulit

Flek hitam bisa muncul karena adanya kulit kering yang tidak terhidrasi dengan cukup. Saat menggunakan lidah buaya secara rutin ke wajah, maka kulit akan mendapatkan hidrasi atau kelembapan yang diperlukan.

Baca Juga:Awas! Ini 5 Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya, Mudah Plus Praktis Bikin Wajah Bersinar LagiNyerah dengan Produk Kecantikan? Begini 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami, Cuma Pakai Bahan di Dapur Saja

Hal ini karena kandungan air di dalam lidah buaya cukup tinggi dan bermanfaat untuk kulit. Saat kulit terhidrasi dengan cukup, maka kulit akan jauh lebih sehat juga bercahaya.

5. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Di dalam gel lidah buaya terdapat kandungan aloin, barbaloin, glikosida antrakinon, dan juga glukoman. Aloin salah satunya, memiliki sifat antiseptik, antibiotik, juga antioksidan.

Nah, dengan adanya antioksidan di dalam lidah buaya, kulit jadi bisa terlindungi dari paparan sinar matahari yang mengandung UVA ataupun UVB yang bisa jadi penyebab munculnya flek hitam.

Tidak itu saja, lidah buaya juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang juga turut serta membantu memudarkan flek hitam. Juga bisa melawan radikal bebas yang merusak sel kulit sehingga mengalami penuaan diri dan muncul noda hitam.

Manfaat lidah buaya untuk flek hitam ini cukup komplit juga ya?

Cara Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam

Setelah tau manfaat lidah buaya untuk flek hitam, kamu pasti sudah tidak sabar ingin tau bagaimana cara pemanfaatannya kan? Tidak perlu khawatir, kamu bisa memakai lidah buaya secara alami.

Cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya murni saja sebelum tidur, paginya kamu akan mendapat glek hitam yang memudar. Tentu tidak bisa sekali pakai saja, perlu usaha rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

0 Komentar