5 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan, Tubuhmu Butuh Ini!

Manfaat vitamin C untuk kesehatan
Manfaat vitamin C untuk kesehatan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Vitamin C disebut-sebut memiliki banyak manfaat vitamin C untuk kesehatan: meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan penyerapan zat besi, dan banyak lagi.

Vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan dan perbaikan jaringan. Antioksidan membantu melindungi sel dari radikal bebas—molekul tidak stabil yang merusak sel. Sehingga tidak heran jika banyak manfaat vitamin C untuk kesehatan.

Tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C dan harus mendapatkannya melalui makanan atau suplemen. Makanan kaya vitamin C antara lain buah jeruk, berry, brokoli, kol, paprika, kentang, dan tomat. Suplemen vitamin C tersedia dalam bentuk kapsul, tablet kunyah, dan bubuk yang ditambahkan ke dalam air.

Baca Juga:5 Manfaat Vitamin C untuk Kulit, Jangan Lewatkan Nutrisi Kulitmu!Tips Melembabkan Kulit, Kamu Butuh Rangkaian Skin Care Ini!

Artikel ini membahas manfaat vitamin C untuk kesehatan dan membuatmu memahami bahwa tubuhmu membutuhkan nutrisi ini.

Kegunaan dan Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan

Penggunaan suplemen harus disesuaikan secara individual dan ditinjau oleh profesional kesehatan, seperti ahli diet terdaftar, apoteker, atau penyedia layanan kesehatan. Tidak ada suplemen yang dimaksudkan untuk mengobati, menyembuhkan, atau mencegah penyakit apa pun.

Vitamin C telah dipasarkan untuk digunakan dalam mengobati dan/atau mencegah banyak kondisi, mulai dari flu biasa dan COVID-19 hingga radang sendi dan penyakit Alzheimer. Meski begitu, ada sedikit bukti yang mendukung sebagian besar klaim tentang vitamin C.

Apa yang telah dipelajari para peneliti adalah bahwa manfaat vitamin C untuk kesehatan tampaknya memainkan banyak peran penting dalam tubuhmu. Aspek yang paling menguntungkan mungkin adalah aktivitas antioksidannya.

Penggunaan suplemen harus disesuaikan dengan masalah dan kebutuhan kesehatan spesifikmu. Sebelum memulai suplemen, bicarakan dengan penyedia layanan kesehatan yang berkualifikasi, seperti Ahli Diet Terdaftar atau apoteker.

Lawan Radikal Bebas

Vitamin C adalah antioksidan, artinya terdapat manfaat vitamin C untuk kesehatan berupa salah satu dari banyak zat alami yang dapat membantu mengobati, memperlambat, atau mencegah beberapa masalah kesehatan. Ini dilakukan dengan menetralkan radikal bebas, yaitu molekul tidak stabil yang dapat merusak sel dan menyebabkan penyakit

Ketika kamu memiliki banyak radikal bebas dalam sistemmu, itu dapat menyebabkan kondisi yang disebut stres oksidatif (OS). Penelitian telah mengaitkan banyak penyakit kronis dengan OS.

0 Komentar