5 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan, Tubuhmu Butuh Ini!

Manfaat vitamin C untuk kesehatan
Manfaat vitamin C untuk kesehatan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

  • Membantu sel kanker atau pra-kanker bertahan hidup
  • Ini mungkin membuat beberapa perawatan kanker kurang efektif

Beberapa penyedia layanan kesehatan merekomendasikan makan lebih banyak buah dan sayuran yang mengandung antioksidan, karena orang dengan diet kaya vitamin C mungkin memiliki risiko lebih rendah terkena jenis kanker tertentu. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak ada makanan tunggal yang dapat mencegah kanker.

Selain itu, manfaat vitamin C untuk kesehatan saja tampaknya tidak dapat mencegah kanker. Makan diet seimbang secara umum, termasuk antioksidan, bermanfaat bagi kesehatanmu secara keseluruhan.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menetapkan peran antioksidan seperti vitamin C pada kanker. Bicaralah dengan ahli onkologi sebelum memulai suplemen apa pun selama pengobatan kanker.

Dapat Mencegah Serangan Asam Urat

Baca Juga:5 Manfaat Vitamin C untuk Kulit, Jangan Lewatkan Nutrisi Kulitmu!Tips Melembabkan Kulit, Kamu Butuh Rangkaian Skin Care Ini!

Asam urat adalah jenis radang sendi yang umum dan sangat menyakitkan yang terutama menyerang jempol kaki. Hal ini disebabkan oleh kelebihan asam urat (produk limbah) di dalam darah, yang menyebabkan terbentuknya kristal di persendian. Kristal kemudian menyebabkan peradangan, menyebabkan serangan yang menyakitkan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa salah satu manfaat vitamin C untuk kesehatan adalah dapat mencegah asam urat dengan cara menurunkan kadar asam urat dalam darah. Ini mungkin, setidaknya sebagian, karena aktivitas antioksidannya. Kadar asam urat tampaknya lebih tinggi pada orang dengan stres oksidatif yang signifikan

Namun, tinjauan studi tahun 2021 menyimpulkan bahwa, meskipun hasilnya menjanjikan, penelitian manusia yang lebih berkualitas perlu dilakukan untuk memastikan bahwa ini adalah pengobatan atau tindakan pencegahan yang aman dan efektif.

Mencegah Anemia Defisiensi Besi

Dengan anemia, darahmu tidak mengandung cukup sel darah merah, yang membawa oksigen dari paru-paru ke jaringan tubuhmu. Jenis anemia yang paling umum melibatkan kekurangan zat besi, yang dibutuhkan tubuhmu untuk membuat sel darah merah.

Manfaat vitamin C untuk kesehatan dikenal untuk membantu tubuhmu menyerap beberapa nutrisi. Di antara penyedia layanan kesehatan, hal ini menyebabkan praktik lama merekomendasikan suplemen vitamin C dengan suplemen zat besi untuk mengobati anemia.

**AN

Referensi Verywellhealth

0 Komentar