5 Manfaat Vitamin C untuk Kulit, Jangan Lewatkan Nutrisi Kulitmu!

Manfaat vitamin C untuk kulit
Manfaat vitamin C untuk kulit. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Untungnya, vitamin C terbukti secara klinis membantu kulit menahan air, menjaganya tetap montok dan halus, serta mencegahnya menjadi terlalu berminyak atau kering. Para peneliti menemukan bahwa individu yang diberi suplemen yang mengandung vitamin C menunjukkan peningkatan yang signifikan dan berkelanjutan dalam hidrasi, elastisitas, dan kekasaran kulit.

Mengurangi Kemerahan

Kulit berjerawat, bercak, dan merah dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk kondisi peradangan kulit (misalnya eksim dan rosacea), paparan sinar matahari, hormon, dan kondisi medis.

Tetapi kamu tidak harus hidup dengan kulit kemerahan, berkat manfaat vitamin C untuk kulit. Sebuah badan penelitian yang signifikan menunjukkan bahwa vitamin pembangkit tenaga listrik ini meminimalkan kemerahan berkat sifat anti-inflamasi dan antioksidannya. Vitamin C juga membantu memperbaiki kapiler yang rusak yang menyebabkan kulit kemerahan, menjadikan kulit lebih halus dan lebih merata.

Baca Juga:Tips Melembabkan Kulit, Kamu Butuh Rangkaian Skin Care Ini!Pelembab Tidak Berfugsi! Ini 5 Penyebab Kulit Kering Meski Kamu Sudah Menggunakan Moisturizer

Itulah beberapa manfaat vitamin C untuk kulit yang dapat kamu peroleh jika menggunakannya. Jangan terlewat, ya!

**AN

Referensi Verywellhealth

0 Komentar