Jelajah Lewat Rasa! Rekomendasi 5 Makanan Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Nagih

makanan khas semarang
rekomendasi makanan khas semarang yang bisa kamu coba saat brkunjung ke semarang
0 Komentar

2. Tahu Gimbal Pak Eddy

Tahu Gimbal Pak Eddy (foto:@christianian)

Makanan khas Semarang ini berbahan dasar tahu, tahu tersebut digoreng, lalu di beri campuran bakwan goreng yang terdapat udang di dalamnya. Kemudian diatasnya disiram dengan kuah khas yang menambah cita rasa dari tahu gimbal ini.

Gimbal sendiri ternyata merupakan Bahasa Semarang yang berarti udang. Itulah mengapa makanan khas Semarang yang satu ini terdapat udang didalamnya.

Kalau kamu ingin mencicipi Tahu Gimbal Pak Eddy ini, kamu dapat menuju ke Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Kota Semarang.

Baca Juga:Ini Minuman Kopi Tahlil Khas Pekalongan Kesukaan Pejabat yang Mengandung 7 Bahan Rempah, Berikut Resep dan Cara PembuatannyaBanyak Dicari! Rekomendasi 5 Makanan Khas Pekalongan yang Wajib Kamu Coba

3. Bebek Goreng Pak Thori

Bebek goreng Pak Thori Semarang (foto:@wisatakulinersemarang)

Jika kamu ke Semarang, makanan khas Semarang yang satu ini lokasinya berada di Desa Wisata Kandri, Gunungpati, tepat di sebelah selatan SMA Semesta. Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati menu olahan bebek saja, tetapi juga tersedia menu olahan ayam, lele, burung dara dan menu gongso.

Nah, buat kamu penggemar hidangan dari olahan bebek, Bebek Goreng Pak Thori harus banget dimasukkan ke daftar destinasi kuliner selama di Semarang, karena tekstur daging bebek disini sangat lembut dan empuk. Ditambah dengan balutan bagian kulit yang crispy dengan sambal hijau dan sambal merah yang sangat menggugah selera. Pati bikin kamu bakal ketagihan dengan makanan khas Semarang yang satu ini.

4. Soto Bangkong

Soto Bangkong has Semarang (foto:@eatinerary)

Semarang memiliki soto yang cukup terkenal, yaitu soto bangkong. Nama “Bangkong” sendiri diambil dari asal lokasi soto tersebut muncul. Lokasinya berada di Jalan Bangkong yang saat ini jalan tersebut berubah nama menjadi Jalan Brigjen Katamso.

Makanan khas Semarang ini juga terkenal dengan kuahnya yang berwarna cenderung cokelat. Didalam soto bangkong terdapat isian berupa ayam dan bihun serta sedikit sayuran seperti tomat dan taoge.

Kamu juga bisa menambahkan berbagai lauk tambahan yang disediakan di meja, seperti ayam goreng, berbagai jenis sate, kerupuk, dan lain sebagainya untuk menambah cita rasanya.

5. Asem-Asem Koh Liem

Asem-asem Koh Liem Semarang (foto:@bem777)

0 Komentar