Bagaimana Cara Memakai Air Mawar Sebelum Tidur? Perhatikan 5 Tips untuk Mendapat Manfaatnya Berikut!

cara memakai air mawar sebelum tidur
ilustrasi cara memakai air mawar sebelum tidur/youtube
0 Komentar

Hal ini aman dilakukan buat semua jenis tipe kulit. Entah kulit kering, normal, dan juga berminyak. Tapi pemilik kulit sensitif tetap hati-hati ya.

Mencampurkan air mawar sebagai masker bisa dilakukan dengan 3 sendok makan air mawar dengan masker bubuk secukupnya. Opsi lain yaitu menggunakan 2 sendok madu dan 3 sendok air mawar untuk masker wajah sebelum tidur.

3. Untuk Mengatasi Mata Bengkak

Tidak hanya untuk kulit wajah, kamu juga bisa memanfaatkan cara memakai air mawar sebelum tidur untuk membereskan masalah mata bengkak. Misalnya bengkak karena kurang istirahat, kelelahan, atau juga alergi.

Baca Juga:Masker Susu Dancow dan Tepung Beras Bikin Putih Permanen? Pantes Banyak yang Pake, Ternyata Gini Resepnya Gampang Banget!Mulai 30 Ribuan, Kamu Bisa Dapatkan Bedak Padat untuk Wajah Berminyak! Dijamin Tahan Lama dan Bebas Kilap

Cara membuat obat mata dari air mawar cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Siapkan air mawar dan kapas
  • Basahi kapas dengan air mawar
  • Letakkan kapas pada area mata yang bengkak
  • Diamkan selama 5 sampai 10 menit

Kamu bisa melakukan cara mengobati mata bengkak ini dengan rutin sampai mata sembuh ya.

4. Untuk Menjaga Kesegaran Rambut

Selain digunakan untuk wajah dan mata bengkak, air mawar juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesegaran rambut. Cara memakai air mawar sebelum tidur ini bisa dilakukan dengan menggunakan air mawar secukupnya ke rambut yang sudah dicuci.

Air mawar akan membuat rambutmu setelah bangun paginya nanti tetap sehat dan lembap sehingga bisa mengatasi berbagai permasalahan rambut.

5. Jadikan Sebagai Bahan Perawatan Tubuh

Ada beberapa cara memakai air mawar sebelum tidur untuk merawat tubuh. Pertama, membuatnya menjadi body lotion dengan mencampurkan enam sendok air mawar, dua sendok minyak kelapa dan dua sendok gliserin.

Kedua, menambahkan air mawar ke dalam bak mandi sehingga kamu akan menjadi lebih rileks dan mendapatkan wangi yang khas. Dengan dua cara tersebut, kamu akan mendapatkan manfaat kulit lembut dan lembap seharian.

Dari beberapa cara memakai air mawar sebelum tidur tersebut, kamu tertarik mencoba yang mana nih? (*)

0 Komentar