Bisa Bikin Wajah Cerah dan Bekas Jerawat Hilang Sempurna! Ini 5 Manfaat Lemon Bagi Wajah yang Tak Banyak Diketahui Orang

manfaat lemon bagi wajah
Beragam manfaat lemon bagi wajah (Youtube : RESEP ALAMI)
0 Komentar

Kondisi kulit dengan kolagen yang sehat dapat terhindar dari kerutan penuaan dini. Lemon juga penuh akan antioksidan alami yang mana hal ini secara efektif dapat memerangi radikal bebas yang merusak dan menghilangkannya sepenuhnya dari tubuh.

3. Mampu menyamarkan bekas jerawat

Manfaat lemon untuk wajah yakni dapat menyamarkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan pengaurh kandungan AHA (alpha hydrocy acid) yang terkandung pada lemon. Perasan air lemon ini mengandung asam sitrat yang bersifat eksfolian.

Kandungan ini mampu melepaskan sisa-sisa sel kulit yang mati. Maka dengan begitu, bekas jerawat yang merupakan sel kulit yang rusak dan cepat terganti dengan sel kulit yang baru. Cara memudarkan bekas jerawat dengan lemon ini sangatlah mudah. Yakni kamu hanya perlu mengusapkan secara langsung buah lemon di wajah kamu dan diamkanlah selama kurang lebih 10 menit. Lakukanlah secara rutin hingga bekas jerawat di muka kamu jadi hilang.

Baca Juga:Apakah Es Batu Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat? Selain Ampuh Mengecilkan Pori-Pori, Ternyata Ini 3 Manfaat Air Es untuk WajahJadi Ini Rahasia Wanita Jepang Punya Wajah Mulus dan Glowing! Ini 7 Kegunaan Air Beras untuk Wajah, Manjur Bikin Putih Glowing Permanen

4. Mengatasi jerawat

Manfaat lemon untuk wajah yang tak kalah penting yakni mampu mengatasi jerawat. Buah lemon yang mengandung efek antibakteri yang cukup kuat sehingga mampu mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri.

Buah lemon juga sangat ampuh dalam mengobati jerawat yang terkadang muncul ketika momen sindrom pra haid datang. Cara mengambil manfaat lemon untuk wajah yakni dengan mengambil 1 jeruk lemon lalu peraslah airnya. Kemudian kamu dapat mencampurkan ke dalam air. Oleskanlah secara langsung campuran air perasan lemon dengan air pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, lalu kamu dapat mendiamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas wajah dengan air dengan suhu normal.

5. Mengatasi komedo

Manfaat lemon untuk wajah selanjutnya yakni mengatasi komedo. Manfaat lemon untuk wajah ini didapatkan dari asam sitrat yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan secara langsung air perasan lemon kepada area wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton bud, lakukanlah secara rutin dan teratur setiap hari setelah kamu membersihkan wajah.(*)

0 Komentar