Masker Susu Dancow dan Tepung Beras Bikin Putih Permanen? Pantes Banyak yang Pake, Ternyata Gini Resepnya Gampang Banget!

masker susu Dancow dan tepung beras
ilustrasi masker susu Dancow dan tepung beras/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Masker susu rumahan, atau buatan sendiri kerap dijadikan alternatif cara perawatan wajah agar cerah bebas kusam dan lebih sehat. Ada beberapa kombinasi masker susu. Salah satunya masker susu Dancow dan tepung beras.

Kombinasi bahan keduanya efektif membuat kulit semakin cerah dan bersih karena bisa membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kusam. Susu memang sudah biasa dijadikan sebagai bahan alami perawatan kulit.

Ada kandungan alpha hydroxy acid (AHA) berupa lactie acid yang bisa mengurangi radang, mengangkat kotoran, dan mencegah penuaan dini. Tapi bagaimana dengan tepung beras?

Manfaat Tepung Beras untuk Kulit Wajah

ilustrasi produk/mitra100

Baca Juga:Mulai 30 Ribuan, Kamu Bisa Dapatkan Bedak Padat untuk Wajah Berminyak! Dijamin Tahan Lama dan Bebas KilapGilrs, Ini Dia Cara Membuat Masker Susu Dancow Agar Wajah Glowing dan Putih Permanen, Ikuti 5 Tips Ampuhnya!

Sebelum membuat masker susu Dancow dan tepung beras, kamu perlu ketahui terlebih dulu beberapa manfaat terpung beras sehingga bisa dijadikan bahan membuat masker wajah.

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Tepung beras memiliki kandungan asam ferulat dan asam para-aminobenzoic yang bisa mendorong pertumbuhan sel dan juga membantu perbaikan kerusakan sel karena paparan sinar matahari.

Asam ferulat juga termasuk senyawa antioksidan sehingga memiliki sifat antiradang dan antibakteri. Maka tak heran jika tepung beras dikombinasikan bahan lain akan bekerja dengan maksimal untuk kesehatan kulit.

2. Mengatasi Jerawat dan Hiperpigmentasi

Termyata, tepung beras juga memiliki kandungan yang sama dengan susu yaitu asam alfa hidroksi antioksidan (AHA) atau asam fitat. Namun asam fitat yang ada di dalam tepung beras bersifat lebih lembut.

Melansir Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery, disebutkan bahwa asam fitat efektif untuk mengobati jerawat dan hiperpigmentasi (bintik hitam).

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi membuat masker susu Dancow dan tepung beras karena bisa membuat warna kulit semakin cerah dengan teratasinya hiperpigmentasi tadi.

3. Mengecilkan Pori-pori

Selain bisa membuat warna kulit semakin cerah, tepung beras juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Hal ini karena tepung beras bisa menyerap minyak berlebih pada kulit. Tepung ini juga bisa mengikat air dan menstabilkan lemak.

0 Komentar