Menjadi Lebih Berani, Ini 3 Cara Menghadapi Ketakutan dalam Dirimu

Menghadapi ketakutan
Menghadapi ketakutan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Seorang terapis perilaku kognitif dapat membantu membuatmu tidak peka terhadap ketakutanmu selangkah demi selangkah. Sebagian besar profesional kesehatan mental merasa nyaman menangani berbagai ketakutan dan fobia mulai dari ketakutan berbicara di depan umum hingga arachnofobia.

Perawatan mungkin melibatkan membicarakan hal yang membuatmu takut, mempraktikkan strategi relaksasi, dan mengelola kecemasanmu saat kamu menghadapi ketakutanmu secara langsung. Seorang terapis dapat membantumu berjalan dengan kecepatan yang nyaman dan sehat untukmu.

Perawatan menghadapi rasa takut mungkin termasuk:

  • Penerimaan dan terapi komitmen (ACT): ACT melibatkan penerimaan ketakutanmu untuk membuatnya tidak terlalu mengancam dan tidak terlalu berdampak pada hidupmu.
  • Terapi pemaparan (terapi pencelupan): Prinsip dasar terapi pemaparan adalah bahwa melalui latihan dan pengalaman, kamu akan menjadi lebih nyaman dalam situasi yang seharusnya kamu hindari.
  • Teori psikoanalitik: Psikoanalisis bertujuan untuk menyembuhkan ketakutan atau fobia dengan membasmi dan memecahkan konflik asli.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar