Berhasil Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2023 Kategori Nindya, Karena Pemkot Pekalongan Wujudkan Kota Ramah Anak

Penghargaan Kota Layak Anak
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya menerima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 di Hotel Padma, Semarang. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Pemkot Pekalongan memperoleh penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya Tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI). Itu karena berhasil dalam mewujudkan kota yang ramah anak.

Penghargaan kota layak anak itu diserahkan Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan, Sabaryo Pramono dalam malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 yang digelar di Hotel Padma, Semarang, pada Sabtu malam (22/7/2023).

Dari penilaian KLA yang melibatkan Kementerian/Lembaga dan tim independen, Kota Pekalongan meraih prestasi itu naik satu tingkat dari tahun sebelumnya yang mendapat kategori Madya.

Baca Juga:Baru Kali ini, Alumni Lintas Angkatan SMPN 1 Pekalongan Bentuk Organisasi AlumniPemkot Pekalongan Meluncurkan Inovasi Aksi SEKSAMA dan A-Jak Dalam Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Kepala DPMPPA Kota Pekalongan, Sabaryo Pramono menunjukan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 di Hotel Padma, Semarang.(Radarpekalongan.id)

Usai menerima penghargaan tersebut, Walikota Pekalongan mengaku bersyukur atas capaian yang telah diraih oleh Kota Pekalongan pada tahun 2023 dalam penghargaan kota layak anak ini, dimana tahun ini Kota Pekalongan bisa naik peringkat dari kategori Madya ke Nindya. Keberhasilan ini luput dari upaya dan perjuangan dari semua dinas dan semua pihak dalam mendukung Kota Pekalongan Layak Anak.

“Pada Tahun 2023, Alhamdulillah Kota Pekalongan sudah memperoleh kategori Nindya untuk Penghargaan Kota Layak Anak. Walaupun targetnya bisa langsung meloncat ke kategori Utama, karena ada beberapa hal pertimbangan fasilitas yang belum dipenuhi, tetapi ini tidak menjadi masalah bagi kami,” ucapnya saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Gapura dan Papan Nama Outlet dari PT Pegadaian Kanwil XI Semarang bagi Koperasi Pengusaha Batik Setono (KPBS) di Halaman Pusat Grosir Setono Pekalongan, Senin (24/7/2023).

Penghargaan Kota Layak Anak Menjadi Penyemangat

Menurutnya, penghargaan kota layak ini bisa menjadi pendorong semangat Pemkot Pekalongan dalam memenuhi hak-hak anak. Sehingga harapannya kedepan prestasi KLA ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk ke kategori Utama.

0 Komentar