3 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Pinjaman KUR BRI, Yuk Simak Selengkapnya!

tahu tentang pinjaman KUR BRI
tahu tentang pinjaman KUR BRI (freepik.com)
0 Komentar

Apakah kamu sudah tahu tentang pinjaman KUR BRI? Kalau sudah mari bahas lebih lenjut tentang pinjaman KUR BRI.

1. KUR Mikro

KUR Mikro (freepik.com)

Jenis yang harus kamu tahu tentang pinjaman KUR BRI adalah Mikro. Maksimal pinjaman Rp 25 juta.

Modal sebanyak itu akan disalurkan kepada mereka yang usahnya dinilai prospektif dan produktif. Satu lagi dengan masa depan yang dirasa menggembirakan.

Baca Juga:Ini Dia 4 Cara Jualan di Lazada, Gampang Tinggal Daftar AjaTerbongkar 9 Cara Berjualan di Lazada Biar Cepat Laku dan Banyak Pembelinya

Kalau mau mendapatkan dana segar 25 juta, dirimu harus memiliki bukti pelatihan kewirausahaan. Tentu saja dibuktikan dengan sertifikat.

Paling tidak ya 3 bulan terakhir yang bisa dijadikan sebagai syarat pentingnya. Selain itu usaha yang kamu jalankan mesti termasuk yang produktif.

2. KUR Kecil

Kur kecil (Foto/Freepik.Com)

Selanjutnya yang harus kamu tahu tentang Pinjaman KUR BRI adalah KUR Kecil. Pinjaman yang ditawarkan kepada retail ini bisa mencapai angka 500 juta rupiah.

Kelebihan dari KUR ini ternyata menawarkan pinjaman dengan batas maksimalny cukup besar. Kredit pinjaman ini sering dicari oleh mereka pelaku UMKM.

Buat kamu yang ingin mendapatkan pinjaman dari Bank BRI ini harus memiliki jaminan atau agunan. Dalam jangka waktu 3 sampai 5 tahun.

Sebenarnya secara konsep itu sama dengan KUR MIKRO. Hanya saja dalam jumlah pinjamannya lebih besar.

Beruntung buat kamu yang memiliki usaha produktif dan menghasilkan. Karena kamu kalau mau mengajukan dana KUR pasti cair.

Baca Juga:Bocoran 7 Cara Memulai Bisnis Online dari Nol, Kamu Wajib Tahu!Jadi Dropshipper, 6 Cara Jualan Online Tanpa Modal Tapi Selalu Untung

3. KUR TKI

Ternyata kredit KUR BRI ini tak hanya diberikan kepada para pelaku UMKM saja. Tapi lebih dari itu KUR BRI bisa dicairkan buat orang-orang yang inginj bekerja di luar negeri tapi tidak punya modal yang cukup.

Nah, KUR BRI menyediakan pinjaman untuk kamu yang ingin bekerja di luar negeri. Jadi tak perlu khawatir lagi tidak punya uang tapi punya niat bekerja di luar negeri.

Syaratnya cukup KK, KTP dan surat keterangan sehat saja dari dokter. Tak hanya itu saja, kamu perlu mencantumkan surat perjanjian kerja. Untuk pengembaliannya diberi jangka waktu sampai 3 tahun.

Itulah keuntungannya tahu tentang pinjaman KUR BRI. Karena bermanfaat untuk meningkatkan omset usahamu. (*)

0 Komentar