Patut Dicoba! 10 Tempat Makan Legendaris di Semarang, Mulai dari Makanan Berat Hingga Camilan

rekomendasi tempat makan di semarang
toko oen merupakan salah satu rekoemdasi tempat makan legendaris di semrang
0 Komentar

Tempat makan legendaris di Semarang selanjutnya yaitu Lumpia Gang Lombok yang juga merupakan salah satu kuliner terkenal. Tempat makan ini juga kerap dikunjungi oleh wisatawan yang jalan-jalan ke Semarang untu sekedar berkuliner atau membeli buah tangan untuk sanak keluarga dirumah.

Lokasinya berada di Gang Lombok Nomor 11, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Lumpia Gang Lombok menyajikan lumpia khas Semarang yang berisi rebung. Penyajiannya biasanya ditambahkan dengan acar timun dan saus cocolan. Saat memesan kamu bisa memilih lumpia basah atau lumpia kering yang lebih garing. Harga satu lumpia semarang ini dibanderol Rp 15 ribu rupiah. Lumpia Gang Lombok buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Baca Juga:Wajib Dibeli! 6 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang, Apa Aja ya?Jelajah Lewat Rasa! Rekomendasi 5 Makanan Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Nagih

4. Nasi Pindang & Soto Sapi Gajah Mada

nasi pindang yang harsu kamu coba saat berkunjung ke Semarang (foto:@kardioversuskuliner)

Rekomendasi tempat makan legendaris di Semarang selanjutnya yaitu Nasi Pindang dan Soto Sapi Gajah Mada.

Tempat makan legendaris di Semarang yang satu ini telah beroperasi sejak 1989. Sajian nasi pindang dan soto di tempat ini menggunakan daging sapi yang juicy dan berlemak.

Buat kamu yang belom tau apasih nasi pindang itu? Nasi pindang merupakan kuliner khas Kudus yang berisi nasi, daging, lalu dihidangkan dengan kuah keruh yang gurih dan berempah.

Pada awalnya, nasi ini dibuat memakai daging kerbau tapi seiring berjalannya waktu daging tersebut diganti dengan daging sapi.

Lokasi Nasi Pindang dan Soto Sapi Gajah Mada berada di Jalan MH Thamrin Nomor 40, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Kamu bisa menikmati nasi pindang san soto mulai pukul 06.00-22.00 WIB.

5. Tahu Pong Gajah Mada

tahu pong khas Semarang (foto:@iseefood.ieatit)

Baca Juga:Ini Minuman Kopi Tahlil Khas Pekalongan Kesukaan Pejabat yang Mengandung 7 Bahan Rempah, Berikut Resep dan Cara PembuatannyaBanyak Dicari! Rekomendasi 5 Makanan Khas Pekalongan yang Wajib Kamu Coba

Tahu Pong Gajah Mada juga masuk ke dalam list tempat makan legendaris di Semarang versi Radar Pekalongan. Bagaimana tidak, tahu pong gajah mada juga cukup terkenal di kalangan wisatawan dan warga lokal.

Warung makan yang berlokasi di Jalan Gajahmada Nomor 63B ini menyajikan tahu gurih dengan tambahan tahu gimbal dan telur.

0 Komentar