Patut Dicoba! 10 Tempat Makan Legendaris di Semarang, Mulai dari Makanan Berat Hingga Camilan

rekomendasi tempat makan di semarang
toko oen merupakan salah satu rekoemdasi tempat makan legendaris di semrang
0 Komentar

Sajian tersebut biasanya dinikmati dengan saus cocolan yang khas. Satu porsi Tahu Pong Gajah Mada dapat kamu nikmati dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu rupiah perporsinya.

Tahu Pong Gajah Mada buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 11.30-20.00 WIB. Jika tidak ingin mengantre kamu bisa datang berkunjung pada hari kerja.

6. Nasi Koyor Kota Lama

nasi koyor kota lama (foto:@deteksi)

Tempat makan legendaris di Semarang selanjutnya yaitu Nasi koyor. Nasi koyor sendiri merupakan sajian yang berisi nasi putih, koyor atau urat sapi, oseng kacang panjang, dan sambal. Di Semarang terdapat tempat makan nasi koyor yang terkenal, yaitu Nasi Koyor Kota Lama yang sudah ada sejak tahun 1955.

Baca Juga:Wajib Dibeli! 6 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang, Apa Aja ya?Jelajah Lewat Rasa! Rekomendasi 5 Makanan Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Nagih

Meskipun cukup legendaris tetapi rasa nasi koyor di tempat legendaris ini tidak pernah berubah. Selain itu harganya juga cukup terjangkau, sekitar Rp 25 ribu rupiah per porsinya.

Jika kamu tertarik untuk mencicipinya kamu bisa datang ke Jalan Gelatik Nomor 7, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Jam buka warungnya pukul 08.30-15.00 WIB.

7. Gudeg Koyor Mbak Tum

gudeg koyor Mbak Tum, gudeg asal Semarang dengan cita rasa gurih (foto:@hobymakanenak)

Gudeg di tempat ini berbeda dengan gudeg Yogyakarta. Jika biasanya gudeg bercita rasa manis, di tempat makan legendaris di Semarang ini justru gudegnya bercitarasa cenderung gurih. Keunikan lainnya, gudeg di tempat ini juga menggunakan tambahan koyor yang berlemak dan gurih.

Selain gudeg, warung makan ini juga memiliki menu lainnya seperti lontong opor dan babat goreng. Untuk harganya berkisaran dari Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu rupiah per porsinya.

Gudeg Koyor Mbak Tum ini beralamat di sekitar Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Dengan jam buka warung yaitu pukul 12.00-20.00 WIB.

8. Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok

Buat kamu pecinta nasi goreng, tempat makan legendaris di Semarang yang satu ini sangat cocok masuk ke dalam listmu. Jika berada di Semarang kamu bisa mampir ke warung Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok. Lokasinya berada di Jalan Pemuda Nomor 2, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

0 Komentar