Sering Minum Kopi? Awas, 4 Bahaya Kolesterol Tinggi di Usia Muda Siap Mengintai

bahaya kolesterol tinggi di usia muda
Sering Minum Kopi? Awas, 4 Bahaya Kolesterol Tinggi di Usia Muda Siap Mengintai. (YouTube.com/ Kata Dokter)
0 Komentar

2. Risiko Stroke Tinggi

Adapula bahaya kolesterol tinggi di usia muda yang siap mengintai lainnya berupa tingginya risiko mengalami stroke. Kini, masalah stroke juga banyak dialami usia muda lho. 

Hal ini kerap dipicu oleh kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya mengkonsumsi makanan instan cepat saji, minum kafein berlebih, merokok hingga kebiasaan mengkonsumsi alkohol. 

Sebagai informasi, stroke terjadi akibat adanya penyempitan di area pembuluh darah otak. Alhasil, fungsi otak menjadi terganggu dan berdampak banyak pada kemampuan berpikir maupun mental. Sedangkan, ketika sudah mengalami stroke berat maka penderita kesulitan menggerakan diri atau berkomunikasi. 

Baca Juga:Apakah Jeruk Nipis Bisa Memutihkan Wajah? Ini Dia 3 Manfaat dan Tips Cara Buatnya yang Benar!Inilah 3 Resep Wajah Glowing dr. Zaidul Akbar, Awet Muda Tanpa Bahan Kimia, Modal Gratisan Pakai Bumbu Dapur

3. Memicu Batu Empedu

Siapa sangka, bahaya kolesterol tinggi di usia muda yang siap mengintai berikutnya adalah memicu terjadinya empedu. Secara umum, kehadiran kolesterol dibutuhkan untuk memproduksi cairan empedu. Sebab, cairan ini bekerja untuk mencerna lemak yang masuk ke tubuh. Selain itu, membantu tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. 

Sayangnya, jika kadar kolesterol terlalu tinggi maka tubuh akan memberikan respon lain. Hal tersebut membentuk terjadinya batu empedu. Hasilnya, pencernaan menjadi tidak lancar dan kamu pun mengalami penurunan kesehatan. 

4. Terjadi Penyumbatan Pembuluh Darah Arteri

Bahaya kolesterol tinggi di usia muda yang siap mengintai terakhir yaitu terjadinya penyumbatan di pembuluh darah arteri. Biasanya hal ini juga disebut dengan nama penyakit arteri perifer. 

Kondisi ini biasanya disebabkan adanya penyumbatan kolesterol di area pembuluh darah arteri. Bahkan, ketika semakin parah dapat membuat adanya keluhan seperti kram, nyeri, kesemutan hingga mati rasa. 

Secara umum, kondisi ini masih terbilang normal jika dirasakan usai melakukan aktivitas berat. Misalnya berlari, mengangkat beban hingga jalan yang jauh. Namun, akan bahaya ketika kamu mengalami kesemutan yang terlalu sering, luka menjadi sulit sembuh hingga warna lengan yang terlihat pucat. Ternyata beragam ya, bahaya kolesterol tinggi di usia muda yang siap mengintai. Yuk, jaga pola makan dan pola hidup agar tubuh tetap sehat. (*)

0 Komentar