Wangi Putih Berseri, 7 Cara Mencegah Gigi Kuning dengan Menggunakan Pepsodent

Cara Mencegah Gigi Kuning
Cara Mencegah Gigi Kuning (YouTube/wulanhusna)
0 Komentar

Inilah yang menjadikan berkumur termasuk cara menvegah terjadinya gigi kuning. Maka usahakan kalau sesudah makan untuk berkumur agar bisa terhindar dari gigi berlubang.

Karena kalau sampai terjadi gigi berlubang akan membuat makan kamu tak nyaman. Ketika tak nyaman akan menjadikan penyakit lain.

4. Mengunyah Permen Herbal

Kamu bisa mengunyah permen karet yang tidak mengandung gula. Karena dengan mengunyah permen karet herbal maka akan secara otomatis akan mengurangi resiko gigi kuning.

Baca Juga:Wajib Tahu! Inilah 8 Penyebab Gigi Kuning Membandel yang Menganggu PenampilanmuTak Cukup dengan Pepsodent! Keluhan Gigi Kuning Hilang Hanya Pakai 5 Cara ini

Sekali lagi usahakan jangan menggunakan permen karet dengan kandungan gula. Karena gula sendiri bisa membahayakan keberlangsungan gigi.

Walau secara sifatnya yang lunak, bisa menghilangkan noda pada gigi. Tapi sama saja sedang membuat gigi dilapisi unsur gula yang banyak.

5. Menghindari Konsumsi Kopi dan Soda Berlebihan

Kurangi dari minum kopi secara terus menerus. (freepik.com)

Kopi walaupun secara kesehatan bagus untuk meningkatkan semangat kontemplasi, tapi efek buruknya bisa menjadikan gigi kuning. Minuman kopi secara otomatis meningkatkan plak pada gigi.

Inilah menghindarinya termasuk cara mencegah gigi kuning. Potensi gigi kuning yang ada bisa diminimalisir sedemikian rupa.

Selain kopi, minuman bersoda sebaiknya dihindari. Karena mengandung senyawa asam yang tinggi dan berdampak buruk pada gigi.

6. Kurangi Makanan Manis-manis

Mengurangi makanan manis bisa dijadikan opsi yang bagus. Selain mencegah terjadinya diebetes mellitus, bisa untuk menghindari terjadinya gigi kuning.

Baca Juga:Gigi Ngilu Hilang, Inilah 5 Manfaat Pepsodent Sensitive Expert yang Harus Kamu TahuPerbanyak Makan Sayuran, 9 Cara Memutihkan Gigi Efektif Setiap Hari dengan Pepsodent

Karena makanan manis juga memicu terjadinya plak kuning yang tinggi juga. Maka maka kalau mau mencegah gigi kuning bisa dengan menghindari mulai dari sekarang.

Biasanya terjadi pada anak-anak yang giginya mulai keropos karena sering makan permen. Permen sendiri memiliki pemanis yang tinggi.

7. Berhenti Merokok

Cara mencegah gigi kuning salah satunya adalah dengan tidak lagi merokok. Karena rokok bisa menyebabkan gigi jadi kuning.

Selain kantungmu tidak cepat kering dan paru-parumu sehat, dengan berhenti merokok resiko gigi kuning pun dapat terhindarkan. Inilah kebiasaan yang mulai sekarang harus dilakukan.

Itulah cara mencegah gigi kuning yang bisa dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba ya. (*)

0 Komentar