Bagaimana Cara Merawat Kulit Sensitif yang Benar? Simak Do’s and Don’ts Berikut Agar Kesehatannya Selalu Terjaga

Cara merawat kulit sensitif
ilustrasi wanita memakai masker/pexels
0 Komentar

Sebab jika hal itu terjadi maka akan kulit mudah mengalami flek hitam, jerawat, juga kehilangan elastisitas kulit. Gunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30 setidaknya setengah jam sebelum keluar dari rumah.

Kamu bisa mengulangi pemakaian sunscreen setiap dua jam sekali agar kulit benar-benar terlindungi dengan maksimal.

Cara Merawat Kulit Sensitif yang Benar: Don’ts

Selain tiga hal yang harus dilakukan tadi, cara merawat kulit sensitif juga disertai dengan melakukan beberapa hal yang harus dihindari berikut:

Baca Juga:Tenang, Begini Cara Mengatasi Jerawat yang Terlanjur Dipencet, Lakukan dengan Benar Maka Kulitmu Akan Pulih KembaliBerbahagialah! Ini 8 Keuntungan Punya Wajah Berminyak, Kerutan Tidak Cepat Muncul

1. Berhenti Menggunakan Produk dengan Scrub

Hal yang harus dihindari sebagai cara merawat kulit sensitif salah satunya pengunaan produk dengan kandungan scrub. Hal ini karena scrub pada kulit sensitif justru akan membuat kondisinya semakin parah.

Tekstur scrub yang kasar bisa merusak lapisan pelindung kulit sensitif. Lebih parahnya, penggunaan scrub pada kulit sensitif juga bisa membuat luka yang tak kasat mata.

2. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Saat jerawat muncul, sebisa mungkin menahan diri dari keinginan untuk menyentuhnya. Pun ketika wajah dalam keadaan bersih.

Tangan yang menyentuh wajah bisa jadi memiliki bakteri yang kemudian akan memperburuk keadaan jerawat dan kulit wajah sehingga dapat menimbulkan jerawat baru atau peradangan.

Usahakan juga jangan pernah sekalipun memencet jerawat karena bisa menyebabkan iritasi, luka baru, bahkan dengan kulit wajah yang tampak berlubang hingga bopeng.

3. Jangan Keseringan Berganti Produk

Pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati saat memiliki keinginan untuk mencoba produk baru yang memancing rasa penasaran. Lebih baik tahan keinginan tersebut sebagai salah satu cara merawat kulit sensitif kamu.

Jika kamu memilih sering berganti produk, maka pertahanan kulit justru akan rusak dan perawatan yang kamu lakukan justru akan sia-sia.

Baca Juga:6 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering, Efektif Bikin Wajah LembabBisakah Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Flek Hitam? Ternyata Ada 3 Cara Paling Efektif untuk Memakainya

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan dan yang harus dihindari sebagai cara merawat kulit sensitif. Semoga membantu, ya. (*)

0 Komentar