9 Hal yang Harus Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Menikah, Apa Aja Itu?

9 Hal yang Harus Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Menikah, Apa Aja Itu?
9 Hal yang Harus Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Menikah, Apa Aja Itu? (Freepik)
0 Komentar

Bahas juga tentang gaya hidup. Artinya masing masing harus menyesuakan gaya hidupnya. Jangan sampai terjadi perbedaan gaya hidup yang signifikan.

Gaya hidup yang jomplang bisa jadi masalah. Jika salah satu gaya hidup pasangan itu terlalu boros maka akan berpengaruh pada finansial.

Pun sebaliknya jika terlalu pelit juga memiliki pengaruh pada hubungan keduanya.

Baca Juga:Ada Saatnya Memang Memilih Jadi Single Lebih Baik Daripada Memiliki PacarEksistensi Diri dalam Dunia Maya, Bagaikan Dua Mata Pisau antara “Media Informasi atau Provokasi”

4. Anak atau Keturunan

Hal yang harus dibicarakan dengan pasangan adalah anak atau keturunan. Karena anak adalah dambaan dari orang yang sudah menikah.

Apakah mau langsung punya anak atau ditunda dulu untuk beberapa waktu. Kira kira siapa yang mau mengasuh anak atau bagaimana tugasnya.

Apakah perlu menggunakan Asistan rumah tangga atau tidak. Pola asuhnya bagaimana dan prinsip prinsip apa yang mesti diterapin kalau sudah punya anak.

Kira kira mau berapa jumlah anaknya. Apakah satu atau dua anak saja cukup.

Kalau pengen lebih dalam lagi perlu juga semenjak awal identifikasi pola pengasuhan dari orang tua yang menurut kita bagus dan baik.

5. Urusan Seksual

Hal yang harus dibicarakan dengan pasangan adalah seksualitas. Masing masing harus saling terbuka dan mengenal mengenai seksual. Seks bisa menghangatkan pernikahan.

6. Tidur

Tidur adalah rutinitas sehari hari setiap malam hati. Baiknya sebelum menikah tanyakan ke pasangan mengenai jam tidurnya, apakah tidur mengorok atau tidak.

Baca Juga:Dampak Obesitas bagi Kesehatan Masyarakat dan Cara Menurunkan Berat BadanDampak Obesitas dari Segi Sosial dan Ekonomi di berbagai Negara

Terbiasa tidur di tempat yang empuk atau datar, nyaman tidur dengan lampu menyala atau dimatikan, apakah tubuh pasangan rentan dengan suhu dingin seperti AC apa tidak. Karena tidur dan istirahat bersama jika satu kebiasaan akan sangat menyenangkan.

7. Hobi

Hobi atau kesenangan menjadi hal yang bisa menghangatkan dan mencarikan suasana. Saling terbuka dan membicarakan hobi seperti hobi memancing, memasak, berenang, traveling.

Setiap pasangan saling berkompromi dan mendukung satu sama lain dalam hal hobi.

8. Tugas Rumah Tangga

Cuci baju dan setrika (Freepik)

Hal yang harus dibicarakan dengan pasangan adalah pembagian tugas rumah tangga. Tugas di rumah sejatinya bukan hanya dikerjakan oleh wanita.

Namun,pria juga perlu ikut andil dalam tugas rumah tangga. Perlu membagi tugas rumah tangga seperti beres-beres rumah, mencuci piring, menjaga anak, mencuci pakaian.

0 Komentar