Membenci Keluarga Sendiri: 5 Hal untuk Dilakukan Jika Kamu Merasakannya

Membenci keluarga sendiri
Membenci keluarga sendiri. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Namun, menetapkan batasan dengan keluarga bisa jadi sulit, karena dari keluargalah kita biasanya mempelajari batasan ini. Sulit untuk mengenali batasan yang tidak sehat jika hanya itu yang pernah kamu ketahui.

Love is respect, sumber daya nasional yang berfokus pada pencegahan hubungan tidak sehat dan mengurangi kekerasan pasangan intim menjelaskan bahwa memperhatikan perasaanmu dalam situasi yang berbeda dapat membantu dirimu mempelajari lebih lanjut tentang batasanmu.

Jika kamu ingin mempertahankan hubungan dengan anggota keluarga meski telah memiliki perasaan membenci keluarga sendiri, batasi interaksi ini jika memungkinkan. Misalnya, kamu mungkin memilih untuk menghabiskan waktu bersama mereka sekali atau dua kali sebulan. Jika topik tertentu menimbulkan konflik dengan keluargamu, jelaskan bahwa topik tersebut terlarang selama interaksimu.

Baca Juga:6 Tanda Kematangan Emosional, Apakah Kamu Sudah Mencapainya?Ternyata Ada! Ini 6 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental

Menetapkan batasan ini dapat membantu dirimu merasa lebih berdaya dan mengendalikan hubunganmu dengan keluarga.

Jaga Privasimu

Taktik seperti melepaskan diri dari situasi atau dengan sengaja menyimpan detail tentang kehidupan pribadimu dapat membantu situasi membenci keluarga sendiri. Jika anggota keluarga mencampuri kehidupanmu atau menggunakan hal-hal yang mereka pelajari untuk melawanmu, cari cara untuk mengubah topik pembicaraan saat topik tertentu muncul. Bila perlu, katakan terus terang dan nyatakan bahwa kamu memilih untuk tidak membicarakan topik tersebut.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar