Bisakah Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Flek Hitam? Ternyata Ada 3 Cara Paling Efektif untuk Memakainya

minyak zaitun untuk menghilangkan flek hitam
ilustrasi minyak zaitun/pexels
0 Komentar

3. Kombinasi Minyak Zaitun dan Vitamin E

Terakhir, cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan campuran larutan vitamin E (Evion).

Cara penggunaan:

  • Siapkan 2 sendok teh minyak zaitun
  • Campurkan dengan larutan vitamin E (Evion) secukupnya
  • Aduk hingga merata
  • Oleskan ke wajah, dan diamkan selama 20 menit
  • Opsi lain, biarkan masker tersebut menempel semalaman
  • Bilas wajah dengan air dan juga pembersih di pagi hari

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan flek hitam ini tidak efektif jika hanya dilakukan sekali saja. Jadi, kamu bisa mengaplikasikannya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kandungan dan Manfaat Minyak Zaitun

Keefektifan minyak zaitun untuk menghilangkan flek hitam tadi tentunya tidak lepas dari berbagai kandungan yang punya berbagai manfaat. Berikut lebih jelasnya:

Baca Juga:Inilah 7 Produk Wardah Terbaik, Halal dan Aman Dipakai Agar Tampil Manawan!5 Merk Lip Balm Terbaik, Bikin Bibir Lembap Anti Kekeringan

1. Kaya Kandungan Lemak Tak Jenuh Tunggal

Dilansir dari Healthline, minyak zaitun mengandung 14% lemak jenuh dan 11% lemak tak jenuh ganda. Namun, kandungan yang paling banyak dalam minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal sebesar 73% dari jumlah total kandungan minyak.

Sementara itu sebagaimana kita tahu, lemak tak jenuh tunggal atau biasa juga disebut dengan asam oleat punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya mengurangi peradangan.

Peradangan tersebut tidak terbatas pada peradangan di kulit wajah karena jerawat lho. Minyak zaitun yang dikonsumsi bisa menurunkan risiko penyakit serius seperti kanker, jantung, diabetes, obesitas, dan radang sendi yang bisa terjadi karena peradangan kronis.

2. Kaya Kandungan Antioksidan

Selain lemak tak jenuh tunggal, minyak zaitun juga kaya dengan kandungan antioksidannya. Jika untuk kesehatan tubuh, antioksidan bisa mengurangi risiko berbagai penyakit kronis.

Sementara untuk kulit luar, antioksidan bisa dijadikan pelindung kulit dari paparan sinar UV yang bisa menyebabkan kulit rusak bahkan flek hitam.

Jadi, kamu sudah siap memanfaatkan minyak zaitun untuk menghilangkan flek hitam? (*)

0 Komentar