Indah dan Instagenic! Inilah 3 Wisata Alam di Temanggung Wajib Kalian Kunjungi

wisata alam di Temanggung
Wisata Alam Posong (foto/ Twitter)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Temanggung memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya wisata alam di Temanggung yang memiliki panorama yang  sangat indah dan instagrammable.

Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang berlibur ke Temanggung untuk menghabiskan waktu liburannya.

Lantas apa saja wisata alam di Temanggung yang wajib untuk  dikunjungi?

Daftar 3 Wisata Alam di Temanggung

Embung Klendung (foto: twitter)

Baca Juga:Daftar 4 Destinasi Wisata di Temanggung Favorit Para Wisatawan, Lengkap dengan Harganya5 Pertunjukan dan Wahana Bermain di Disneysea yang Wajib Dicoba

Indonesia memiliki banyak daerah yang menyimpan sejuta pesona keindahan alamnya yang sangat menarik. Salah satu daerah yang memiliki wisata alamnya yang indah adalah Temanggung.

Temanggung sendiri merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal akan penghasil tembakau terbesar di Indonesia.

Sebab, di sini kalian dapat melihat hamparan perkebunan tembakau hijau yang luas dan mampu memanjakan mata.

Namun, selain terkenal akan penghasil tembakau, Temanggung ini juga memiliki beragam destinasi wisata. Mulai dari wisata pendidikan, sejarah, hingga alamnya yang cantik.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke destinasi wisata alam di Temanggung, inilah beberapa destinasi wisata alam di Temanggung yang wajib kalian kunjungi.

Wisata Alam Posong

Destinasi wisata alam di Temanggung yang pertama adalah Wisata Alam Posong. Di sini, kalian bisa melihat keindahan Gunung Sumbing tanpa harus mendaki Sindoro.

Hal ini dikarenakan, tempat wisata ini berada di kaki Gunung Sindoro yang mana menyuguhkan pesona alam yang indah dengan perpaudan panorama Gunung Sumbing dan Sindoro yang sangat megah.

Baca Juga:Cek di Sini! Inilah 7 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia di Tahun 2023Inilah 7 Wisata di Kobe Jepang yang Unik dan Menarik, Salah Satunya Ada Masjid Tertua di Jepang

Selain Gunung Sumbing dan Sindoro, di sini kalian juga bisa melihat keindahan enam gunung yang populer di Jawa Tengah, seperti Andong, Merbabu, Ungaran, Muria, Merapi, dan Telomoyo.

Selain  indah, wisata alam di Temanggung ini juga menjadi tempat yang cocok dijadikan sebagai tempat berburu momen sunrise dan sunset.

Menariknya, di sini juga memiliki satu gardu pandang yang tentunya menjadi spot foto favorit para pengunjung.  

Di sini juga terdapat outbond area. Sehingga jika kalian berkunjung bersama keluarga, anak-anak kalian juga tidak akan merasakan bosan.

0 Komentar