Indah dan Instagenic! Inilah 3 Wisata Alam di Temanggung Wajib Kalian Kunjungi

wisata alam di Temanggung
Wisata Alam Posong (foto/ Twitter)
0 Komentar

Sebagai destinasi wisata alam favorit, Wisata Alam Posong ini juga memiliki fasilitas yang cukup  lengkap,seperti area parkir, gazebo, cafe alam, mushola, toilet, toko souvenir hingga warung makan.

Bagi kalian yang ingin bermalam, tempat ini juga menyediakan fasilitas kemah dengan konsep soft-adventure.

Nah, bagi kalian yang ingin berkunjung ke Wisata Alam Posong, wisata alam ini berlokasi di area sawah, Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung dan buka setiap hari pada pukul 04.00-16.30 WIB.

Baca Juga:Daftar 4 Destinasi Wisata di Temanggung Favorit Para Wisatawan, Lengkap dengan Harganya5 Pertunjukan dan Wahana Bermain di Disneysea yang Wajib Dicoba

Untuk tiket masuknya sendiri sekitar Rp.20.000/orang. Tarif tersebut belum termasuk fasilitas-fasilitas yang nantinya akan kalian gunakan nanti.

Embung Klendung

Wisata alam di Temanggung yang kedua adalah Embung Klendung. Wisata alam ini sempat viral di Tik Tok karena keindahan alamnya yang disuguhkan.

Embung Kledung ini merupakan wisata alam yang menawarkan wisata danau buatan yang berada di dataran tinggi. Sehingga tentunya memberikan udara yang sejuk dan asri.

Selain itu, panoramanya yang hijau dari Embung Kledung semakin menambah keindahan yang mampu membius para wisatawan.

Selain itu, wisata alam Embung Kledung ini juga menawarkan spot foto instagenic dengan panorama anti mainstream.

Dengan menyuguhkan pesona alam yang indah dengan panorama instagenic menjadikan Embung Kledung ini menjadi tempat yang cocok untuk merefreshkan otak dan merefkleksikan tubuh yang lelah.

Selain memiliki pemandangan yang indah, Embung Kledung ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari area parkir, warung, toilet, camping area, gazebo, musholah, hingga spot outbond.

Baca Juga:Cek di Sini! Inilah 7 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia di Tahun 2023Inilah 7 Wisata di Kobe Jepang yang Unik dan Menarik, Salah Satunya Ada Masjid Tertua di Jepang

Lokasi dari wisata alam di Temanggung ini berada di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung dan buka setiap hari pada pukul 05.00-18.00 WIB.

Untuk tiket masuknya dikenakan tarif sekitar Rp.10.000/orang. Tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Alam Sewu

Wisata alam di Temanggung yang selanjutnya adalah Alam Sewu. Meskipun belum sepopuler Bali atau Malang, Kabupaten Temanggung juga merupakan salah satu daerah yang terkenal akan spot berburu sunset dan sunrisenya yang mengagumkan.

0 Komentar