4 Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah Glowing Awet Muda, Dijamin Aman, Anti Gatal

cara membuat masker lidah buaya untuk wajah
4 Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah Glowing Awet Muda, Dijamin Aman, Anti Gatal. (YouTube.com/ wulanhusna)
0 Komentar

Berikutnya, ada pula cara membuat masker lidah buaya untuk wajah glowing awet muda dengan mencampurkan bubuk kunyit ke dalamnya. Bahan yang biasa di dapur ini tak hanya membantu melezatkan masakan, namun juga turut menutrisi wajah dengan efektif. 

Kedua bahan ini dapat menghasilkan kandungan terbaik ketika dicampurkan. Beberapa diantaranya seperti vitamin C serta E yang mampu mencegah terjadinya hyperpigmentation seta mencegah terjadinya produksi melanin berlebih yang menyebabkan munculnya flek hitam. 

Kamu  bisa membuat ramuan ini juga dengan mudah. Pertama, campurkan 1 sendok gel lidah buaya segar dan 1 sendok teh bubuk kunyit. Takaran ini bisa berubah sesuai kebutuhanmu. Kemudian, aduk seluruh bahan secara merata dan pastikan membentuk tekstur seperti pasta. 

Baca Juga:Ini Shampoo Mustika Ratu untuk Rambut Beruban, Obat Manjur Buat usia 40 Tahun ke Atas, Wajib Coba!Begini Cara Menghitamkan Rambut dengan Lidah Buaya untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Buktikan Tips Manjurnya Yuk!

Lalu, oleskan ke seluruh wajah dan pijat lembut dengan gerakan memutar selama  beberapa menit. Terakhir, biarkan meresap dan segera bilas menggunakan air hingga bersih menyeluruh. 

4. Gabungkan Cuka Apel

Cara membuat masker lidah buaya untuk wajah glowing awet muda berikutnya adalah penggabungan cuka apel ke dalamnya. Namun, cara ini tidak disarankan bagi pemilik kulit sensitif. 

Lidah buaya dan cuka apel dikenal mampu bekerja sebagai eksfoliator kulit yang efektif. Tak hanya mengangkat sel kulit mati. Namun, turut mengurangi produksi minyak berlebih dan membersihkan pori-pori secara aksial. Alhasil, masalah kulit seperti jerawat maupun komedo bisa berkurang. 

Jika kamu ingin mencobanya, cukup masukan 2 sendok gel aloe vera, 1 sdt cuka apel dan air secukupnya. Kemudian, aduk seluruh bahan hingga tercampur rata dan membentuk tekstur yang mirip pasta. 

Kemudian, oleskan ke seluruh wajah dan biarkan meresap selama 15 menit. Terakhir, bilas wajah menggunakan air bersih dan disarankan menghindari paparan sinar matahari langsung selama 24 jam ke depan ya. 

5. Berikan Lemon Segar

Terakhir, cara membuat masker lidah buaya untuk wajah glowing awet muda memberikan air perasan lemon segar. Kombinasi kedua bahan ini mampu mencegah terjadinya produksi minyak yang berlebihan dan membersihkan pori-pori dengan maksimal. 

0 Komentar