Emang Boleh Sekece Ini? Yuk Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 160 Sebelum Kalian Beli

kelebihan dan kekurangan Honda Vario 160
Kelebihan dan kekurangan Honda Vario 160. (astra-honda.com)
0 Komentar

2. Konsumsi BBM Irit

Honda Vario 160 bisa dibilang cukup irit bahan bakar. Berdasarkan klaim dari pabrikannya, Honda Vario 160 ini tembus 46,9 km/liter dengan metode WMTC Euro3 dan ISS On.

Maka tak heran jika konsumsi bahan bakar yang irit ini menjadi pertimbangan dalam membeli motor Honda Varaio 160.

3. Akselerasi Cukup Kencang

Honda Vario 160 bisa diandalkan untuk urusan akselerasi. Respon mesinnya sigap dan karakternya kuat dari putaran bawah, tengah sampai atas.

Baca Juga:Awas Bikin Candu! Inilah Spesifikasi Honda Vario 160, Tampil Lebih Segar Dengan Fitur Keren Tanpa TandinganBersih Bening Seperti Baru Lagi! Begini 8 Cara Membersihkan Karat pada Motor dengan Bahan Sederhana yang Ada di Rumah

Untuk melesat 0-60 km/jam hanya butuh waktu 5,07 detik saja. Kemudian dari 0-80 km/jam butuh 9,05 detik dan 0-100 km/jam 16,16 detik.

4. Akomodasi Lega

Kelebihan Honda Vario 160 yang berikutnya yakni model dek rata yang masih dipertahankan untuk menjaga fleksibilitas membawa barang.

Selain itu, juga tersedia sebuah gantungan barang di depan, serta konsol tertutup dengan power outlet di dalamnya serta konsol terbuka yang bisa menyimpan botol air mineral.

Bagasinya lega dengan kapasitas 18 liter dan bisa menampung sebuah helm full face atau open face. Meski ruang penyimpanan untuk barang lain seperti sarung tangan dan jas hujan sudah tak ada lagi.

5. Kaki-Kaki Padat

Honda Vario 160 menggunakan ban yang lebih besar dan lebar. Tujuannya selain menyesuaikan penampilan juga untuk mengejar kestabilan motor.

Selain itu, juga agar pendistribusian tenaga dari mesin ke roda lebih baik, serta dapat menciptakan kenyamanan bagi pengendaranya.

Ukuran bannya naik secara signifikan, untuk ban depan dari 90/80 menjadi 100/80. Sementara belakang dari 100/80 menjadi 120/70.

Baca Juga:Semakin Gagah dan Lincah! Yuk Kenalan sama Motor Matic Honda Vario 160, Model Terbaru yang Bikin Ngiler Abis!Lagi-Lagi Honda Bikin Geger! Kini Luncurkan Model Terbaru Motor Matic Supra 125, Yuk Intip Kelebihan Serta Kekurangannya

Kekurangan Honda Vario 160

Pada setiap kelebihan pastinya juga memiliki kekurangan. Yuk, simak baik-baik beberapa kekurangan dari Honda Vario 160 berikut ini.

  • Suspense belakang yang masih Singgle Shock, alangkah baiknya sudah dual seperti milik competitor.
  • Cakram depan Non ABS tidak berubah, masih sama seperti generasi sebelumnya yang 150cc. jadi, berasa kurang optimal dalam pengereman.
  • Body depan dobel atau bertumpuk, tekesan terlalu memaksakan sehingga malah terlihat aneh. Terlalu menambahkan modifikasi dengan menambah visor yang tinggi, malah lebih mirip Forza 250.
  • Batok kepala cukup absurd. Terlihat tidak beraturan dalam bentuknya, agak tembem namun menjorok kedalam. Namun, untungnya masih bisa ditutup dengan visor yang tinggi.
0 Komentar