Kapan Waktu yang Tepat untuk Memakai Masker Wajah? Jangan Sembarangan, Perhatikan Tips Berikut Agar Nggak Sia-Sia Fungsi Maskernya

waktu yang tepat untuk memakai masker wajah
ilustrasi waktu yang tepat untuk memakai masker wajah/pexels
0 Komentar

Yang perlu diperhatikan terkait waktu yang tepat untuk memakai masker wajah adalah tidak adanya kandungan bahan keras dalam masker tersebut sehingga bisa dipakai kapan saja dengan lebih fleksibel.

Tapi kalau kamu khawatir dengan berbagai hal, maka pakailah masker pada malam hari saja agar bisa mengurangi risiko terpapar berbagai hal yan bisa mengganggu pemakaian masker. Jadi, makser yang dipakai akan terserap dan bekerja dengan optimal.

Waktu Pemakaian Masker dan Skincare Harian

Jika masker yang kamu miliki dianjurkan untuk dipakai selama semalaman, maka sebaiknya lakukan rutinitas skincare seperti biasanya. Masker tersebut biasanya memiliki kandungan pelembap untuk menggantikan skincare.

Baca Juga:7 Merk Foundation Terbaik, Coverage Tinggi Wajah Tampak Flawless Bekas Jerawat Tertutupi6 Merk Bedak Padat Lokal Terbaik, Tahan Lama Kualitas Internasional Harga Terjangkau

Namun jika tidak ada anjuran membiarkan masker menempel saat tidur, waktu yang tepat untuk memakai masker wajah tersebut adalah sebelum melakukan rutinitas skincare harian. Jangan lupa cuci muka terlebih dahulu sebelum memakai masker.

Diamkan masker dalam waktu yang dianjurkan, bilas memakai air hangat, dan keringkan wajah disertai tepukan ringan. Setelahnya, kamu bisa mengaplikasikan skincare yang kamu pakai. Mulai dari toner, serum, pelembap, dan lainnya.

Sementara itu, intensitas pemakaian masker wajah juga perlu diperhatikan. Jangan telalu sering mengaplikasikannya apalagi setiap hari karena justru bisa membuat kulit kering.

Untuk pemilik wajah berminyak dan memakai masker untuk mengontrol hal tersebut, maka masker wajah bisa dipakai sebanyak 2 kali dalam seminggu. Sedangkan untuk pemilik kulit sensitif, kamu bisa menggunakan masker sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Kesehatan kulit tidak bisa hanya bergantung dengan masker saja. Selain memperhatikan intensitas, cara pakai, dan waktu yang tepat untuk memakai masker wajah, kamu juga perlu menjaga rutinitas skincare lain dengan baik.

Selalu konsumsi makanan sehat dan terapkan gaya hidup sehat juga agar kesehatan kulit bisa didapatkan dari dalam dan juga luar sekaligus. (*)

0 Komentar