Bukan karena Ada yang Kangen, Ini 4 Fakta Unik Bulu Mata Rontok yang Jarang Diketahui

fakta unik bulu mata
ilustrasi fakta unik bulu mata/pixabay
0 Komentar

Kamu pernah mengamati bayi yang baru lahir? Bagaimana bulu matanya?

Jangan heran kalau mendapati bayi yang lahir sudah memiliki bulu mata panjang bahkan lentik. Hal itu merupakan salah satu fakta unik bahwa embiro bayi pun sudah memiliki bulu mata.

Lebih jelasnya, bulu mata sudah tumbuh sedari kandungan, yaitu ketika janin memasuki usia 7-8 minggu. Bahkan pertumbuhan bulu mata juga termasuk salah satu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

3. Bulu Mata adalah Perlindungan Alami untuk Mata

Fakta unik bulu mata berikutnya adalah menjadi pelindung mata sendiri. Misalnya dengan respon reflektif dan otomatis, saat tersentuh debu, serangga, dan bahaya lainnya, bulu mata akan mengirimkan sinyal ke otak dan memberikan peringatan untuk menutup kelopak mata.

Baca Juga:Kulit Terlindungi dan Bebas Kilap! Ini 5 Sunscreen untuk Wajah Berminyak, Tekstur Ringan Nyaman Dipakai6 Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berminyak, Bantu Kontrol Sebum Berlebih

Bulu mata juga bisa membantu menjaga kelembapan mata. Rambut halus ini akan meminimalkan udara yang masuk ke mata yang akhirnya mampu mencegah kekeringan pada mata.

Tidak cuma itu saja, fakta unik bulu mata terkait dengan fungsinya adalah bisa membantu menyaring intensitas cahaya yang masuk ke mata karena tidak semua cahaya baik untuk kesehatan mata.

4. Perawatan Alami Bulu Mata

Yang terakhir, ada berbagai bahan alami juga cara alami yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan bulu mata. Tidak hanya satu dua saja, ada berbagai bahan alami yang bisa dijadikan alternatif.

Misalnya minyak zaitun, minyak kemiri, minyak tree tea, lidah buaya, dan masih banyak lagi untuk menjaga kelembapan bulu mata dan membuatnya kian lebat sehingga menambah kesan cantik.

Dengan fakta unik bulu mata ini, kamu sebenarnya tidka terlalu membutuhkan make up berlebih pada bagian bulu mata yang mana sebenarnya bisa mengganggu kesehatannya.

Namun kalau terpaksa harus melakukannya, pastikan menjaga kebersihan make up dan tidak ada yang tertinggal atau menempel sehingga menyebabkan berbagai masalah lain. Misalnya bulu mata jadi mudah rontok.

Jadi, kalau ada yang kangen mending disuruh bilang aja ya? Jangan bikin bulu mata rontok. Ups. Semoga informasi terkait fakta unik bulu mata ini bermanfaat. (*)

0 Komentar