Hari Jadi ke-418, Indikator Makro Ekonomi Kendal Kian Menjanjikan

Indikator Makro Ekonomi Kendal
Bupati Dico M Ganinduto saat menyampaikan amanah pembina upacara HUT Kendal ke-418, Jumat (28/7/2023).
0 Komentar

Arah kebijakan pembangunan tahun 2023 diprioritaskan pada “Optimalisasi SDM di Kabupaten Kendal yang Berdaya Saing, Berkarakter, dan Handal”.

Adapun dari total 12 program prioritas pembangunan di tahun 2023, sampai dengan semester II saat ini tercatat ada tujuh program yang sudah dan akan dilaksanakan. Ketujuh program prioritas dimaksud, antara lain Renovasi Masjid Agung Kendal; Pembangunan Gedung Olahraga dan Youth Centre di Stadion Utama Kendal; Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Kaliwungu.

Berikutnya ada program prioritas Pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan; Penyempurnaan Gedung Perpustakaan Baru; Pembangunan Pasar Weleri; serta Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Wonorejo Desa Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Baca Juga:Inspirasi Literasi, MPI Serahkan Novel RSK Karya Sugito Hadisastro ke Disperpuska BatangResmi Dimulai, Pembangunan Pasar Weleri Ditarget Rampung dalam 5 Bulan

“Harapan kami, tujuh program prioritas ini seluruhnya dapat terselesaikan di akhir tahun 2023 dengan tepat mutu, tepat waktu, dan tepat biaya,” ujar Bupati Dico.

Tujuh program prioritas termasuk pembangunan Pasar Weleri diharapkan bisa mendorong indikator makro ekonomi Kendal.

Bupati mengklaim, Kabupaten Kendal bisa menjadi daerah terbaik di Jawa Tengah jika tujuh program strategis tersebut bisa dituntaskan di akhir tahun nanti.

“Yang pasti, Kendal terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada, sehingga kelak mampu menjawab tantangan ke depan dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian daerah Kabupaten Kendal,” ucapnya.

Tidak Berpuas Diri dengan Indikator Makro Ekonomi Kendal

Sementara itu, dalam momentum upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 di Stadion Utama Kebondalem, Bupati Dico M Ganinduto menyebut peringatan hari jadi menjadi sebuah wujud syukur karena masih diberikan kesempatan untuk mengabdi bagi Kabupaten Kendal tercinta.

Dengan pengabdian semua pihak, Bupati memimpikan Kabupaten Kendal ke depan menjelma menjadi kabupaten yang maju dan kompetitif sumber daya manusianya. Selain itu, masyarakatnya memiliki karakter yang kuat, dan kecerdasan yang baik, sehingga semua itu bisa menjadi support system yang menjadikan Pemkab Kendal bisa bekerja secara efektif dan efisien untuk memberikan kontribusi dan pelayanan yang terbaik terhadap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal

“Semoga Kabupaten Kendal ke depan menjadi kabupaten yang jauh lebih maju pembangunannya dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera yang saya hormati,” tutur Bupati Kendal.

0 Komentar