Hari Jadi ke-418, Indikator Makro Ekonomi Kendal Kian Menjanjikan

Indikator Makro Ekonomi Kendal
Bupati Dico M Ganinduto saat menyampaikan amanah pembina upacara HUT Kendal ke-418, Jumat (28/7/2023).
0 Komentar

Bupati juga kembali memaparkan soal empat pilar pembangunan ekonomi yang menjadi visi misinya, karena perkembangannya yang menggembirakan.

Dia mencontohkan kinerja investasi industri di Kabupaten Kendal, yang di tahun 2022 lalu mencatatkan rekor sebagai investasi terbesar sepanjang sejarah Kendal. “Sepanjang sejarah, baru kali ini Kabupaten kendal masuk dalam daftar lima investasi terbesar di Jawa Tengah. Ini sungguh membanggakan,” tandasnya.

Begitu pula dengan sektor pariwisata yang disebutnya berkembang dengan baik. Rekor kembali dicatat, di mana angka kunjungan pariwisata di Kabupaten Kendal mencapai 1,7 juta wisatawan, tertinnggi sepanjang sejarah Kendal.

Baca Juga:Inspirasi Literasi, MPI Serahkan Novel RSK Karya Sugito Hadisastro ke Disperpuska BatangResmi Dimulai, Pembangunan Pasar Weleri Ditarget Rampung dalam 5 Bulan

“Dari data BPS, perkembangan indikator ekonomi makro Kendal tahun 2022 juga amat positif, bahkan berada di atas rata-rata provinsi Jawa Tengah maupun nasional. Artinya di hari yang berbahagia ini Pemerintah Kabupaten Kendal patut bersyukur bahwa seluruh indikator pemerintahan yang ingin dicapai hari ini sudah ke arah yang positif,” jelas Bupati.

Namun demikian, Bupati Dico mengingatkan seluruh jajarannya agar jangan berpuas diri dengan capaian indikator makro ekonomi Kendal yang menunjukkan positif ini. “Jangan berpuas diri dengan capaian kinerja masing-masing. Sebaliknya, kita tetap fokus dalam memberikan pelayanan dan terbaik terbaik demi kemajuan Kabupaten Kendal,” pesan Bupati. (sef)

0 Komentar