5 Manfaat Daun Teh untuk Wajah, Salah Satunya Mampu Mencerahkan dan Ampuh Menghilangkan Mata Panda

manfaat daun teh untuk wajah
Beragam manfaat daun teh untuk wajah (Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tahukah kamu ternyata ada beragam manfaat daun teh untuk wajah yang masih jarang diketahui banyak orang. Tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh saja, ternyata teh juga sangat baik untuk kulit wajah.

Adapun manfaat daun teh untuk wajah ini berasal dari berbagai kandungan senyawa dan sifat antioksidan yang terkandung di dalam daun teh. Bahkan kandungan kafein pada teh ini dapat mencerahkan kulit yang memiliki warna cenderung kusam.

Teh menjadi slaah satu minuman favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan teh mempunyai rasa serta aroma yang mampu menenagkan pikiran bagi siapa saja yang menghirupnya. Selain itu teh yang dipercaya memiliki bergaam nutrisi serta zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, termasuk pada kulit wajah.

Baca Juga:Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dalam 1 Hari yang Paling Manjur, Modal Gratisan Awet MudaCukup Satu Oles Langsung Tebal dan Tumbuh Rapi! Ini 5 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata yang Anti Gagal

Untuk mendapatkan manfaat daun teh untuk wajah, kamu dapat mengonsuminya dengan mengolahnya sebagai teh ataupun menjadikannya sebagai produk perawatan kulit wajah tertentu seperti masker alami untuk wajah.

Manfaat daun teh untuk wajah

1. Mencerahkan kulit secara optimal

Salah satu manfaat daun teh untuk wajah yakni mampu membantu mencerahkan kulit secara lebih optimal. Hal ini diperoleh dari beragam kandungan pada daun teh, salah satunya yakni kandungan kafein yang sangat baik untuk mencerahkan serta mengencangkan kulit secara optimal.

Tak hanya itu, ternyata daun teh yang juga mengandung gallic avid dan bersifat sebagai antioksidan sehingga mampu menekan produksi melanin pada kulit. Sehingga hal ini dapat mengakibatkan kulit wajah yang terlihat lebih cerah.

2. Menghilangkan mata panda

Salah satu manfaat daun teh untuk wajah yang tak kalah penting yakni mampu membuat mata panda atau lingkaran hitam di area mata kamu jadi tersamarkan secara sempurna. Ada berbagai cara untuk dapat mengatasi lingkaran hitam di area bawah mata, Adapun salah satunya yakni dengan mengkompres mata kamu menggunakan daun teh yang telah diolah menjadi teh yang siap diseduh dalam kantung teh.

0 Komentar