5 Manfaat Daun Teh untuk Wajah, Salah Satunya Mampu Mencerahkan dan Ampuh Menghilangkan Mata Panda

manfaat daun teh untuk wajah
Beragam manfaat daun teh untuk wajah (Freepik)
0 Komentar

Kamu dapat mengkompres mata kamu menggunakan kantung teh yang basah selama beberapa menit. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang terdapat di dalam teh ini mampu menyempitkan pembuluh darah yang berada di bawah kulit pada area mata. Maka dengan begitu, tampilan mata panda kamu dapat tersamarkan dengan sempurna.

Tak hanya mampu mengatasi mata panda, keluhan mata yang bengkak dan bintitan ini juga dapat diredakan dengan cara mengompres mata menggunakan kantung teh yang telah basah.

3. Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat daun teh untuk wajah yang paling banyak dicari orang yakni mampu mencegah penuaan dini. Teh yang kaya akan kandungan katekin atau senyawa yang mampu membantu melindungi kulit wajah dari berbagai macam kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Baca Juga:Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dalam 1 Hari yang Paling Manjur, Modal Gratisan Awet MudaCukup Satu Oles Langsung Tebal dan Tumbuh Rapi! Ini 5 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata yang Anti Gagal

Sinar matahari ini mampu menyebabkan kerusakan pada kulit wajah seperti halnya keriput, bintik-bintik di wajah dan juga garis halus pada wajah. dengan mengonsumsi teh atau menggunakan daun teh sebagai bahan alami pada masker wajah ini mampu membantu melindungi kulit dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

4. Mengurangi peradangan

Manfaat daun teh untuk wajah yakni mampu meradangan peradangan di wajah. kondisi kulit yang meradang ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor seperti halnya eksposur terhadap polusi dan sinar UV, stres serta pola makan yang tidak teratur.

Daun teh mengandung antioksidan dan juga senyawa anti inflamasi seperti halnya kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) dimana kandungan ini mampu membantu mengurangi peradangan pada kulit wajah. kamu bisa mengolah daun teh sebagai toner, ataupun jika kamu ingin cara yang praktis maka kamu dapat menyeduh teh hijau ataupun teh chamomile dan kemudian membiarkannya hingga dingin serta jadikanlah sebagai tener wajah untuk dapat membantu meredakan kulit wajah yang meradang.

5. Mencegah munculnya jerawat di wajah

Manfaat daun teh untuk wajah yang tak kalah penting yakni dapat mencegah munculnya jerawat pada wajah. sangat disarankan bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan utama yakni teh. Hal unu dikarenakan kandungan polifenol pada teh, terutama teh hijau ini bersifat sebagai antioksidan, antikuman, dan juga antiradang.

0 Komentar