Ini 5 Manfaat Olive Oil untuk Kulit, Pakai Minyak Zaitun Sekali Oles Langsung Manjur Bikin Wajah Bersih, Mulus, dan Cerah Tanpa Keluar Uang Banyak!

manfaat olive oil untuk kulit
Inilah beragam manfaat olive oil untuk kulit ( freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Beragam manfaat olive oil untuk kulit yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Manfaat olive oil untuk kulit yang paling umum diketahui adalah mampu melembapkan kulit secara optimal.

Namun sebenarnya minyak zaitun atau olive oil ini mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk kulit, mulai dari mampu memperbaiki kerusakan kulit hingga mampu meredakan peradangan.

Olive oil atau minyak zaitun ini merupakan hasil penggilingan dari buah zaitun. Minyak satu ini mempunyai efek antioksidan dikarenakan mengandung squalene, oleochantal, serta vitamin E. dari berbagai kandungan inilah, tidak heran jika terdapat banyak sekali manfaat olive oil untuk kulit.

Baca Juga:Ternyata Ini Lho 6 Manfaat Oatmeal untuk Wajah yang Paling Manjur Atasi Jerawat Meradang dan Bikin Cerah Permanen5 Manfaat Lidah Buaya Rambut, Tak Hanya Manjur Bikin Rambut Uban Hitam Permanen

Adapun beberapa contoh manfaat olive oil untuk kulit yakni mampu menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari berbagai macam kerusakan. Maka dari itu, minyak ini seringkali ditemukan pada berbagai produk perawatan kulit seperti halnya produk sabun, masker wajah, pelembap, lulur hingga face oil.

Manfaat olive oil untuk kulit

1. Mampu melembabkan kulit

Salah satu manfaat olive oil untuk kulit yakni mampu melembabkan kulit secara lebih optimal. Minyak zaitun atau olive oil ini mampu mengatasi kulit kering dengan menjaga kelembapannya. Manfaat olive oil untuk kulit ini diperoleh berkat kandungan squalene serta vitamin E yang terkandung dalam olive oil.

Kandungan squalene ini mampu mengunsi air pada kulit sedangkan kandungan vitamin E ini mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap air pada kulit. Dengan dua peran ini maka minyak zaitun dapat menjaga kulit supaya tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

2. Membersihkan make up

Salah satu manfaat olive oil untuk kulit selanjutnya adalah mampu membersihkan make up. Selain mampu melembabkan kulit, minyak zaitun ini juga dapat kamu gunakan untuk menghapus make up atau riasan di wajah, terutama yang jenisnya tahan air atau waterproof.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan make up atau cleansing oil untuk membersihkan wajah ketika melakukan teknik double cleansing.

0 Komentar