Ini 5 Manfaat Olive Oil untuk Kulit, Pakai Minyak Zaitun Sekali Oles Langsung Manjur Bikin Wajah Bersih, Mulus, dan Cerah Tanpa Keluar Uang Banyak!

manfaat olive oil untuk kulit
Inilah beragam manfaat olive oil untuk kulit ( freepik)
0 Komentar

3. Mengurangi jerawat

Salah satu manfaat olive oil untuk kulit yakni mampu mengurangi jerawat. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mempunyai efek antibakteri sehingga menggunakan minyak zaitun untuk kulit dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat di wajah yang seringkali menggangu penampilan.

Manfaat olive oil untuk kulit ini dapat kamu rasakan dengan cara mencuci wajah sebanyak 2 kali salam sehari lalu gunakanlah sabun yang mengandung minyak zaitun atau olive oil. Supaya manfaat olive oil untuk kulit ini dapat lebih maksimal, kamu juga perlu untuk menjaga kebersihan kulit serta melakukan perawatan khusus untuk kulit yang berjerawat. Misal saja dengan menggunakan serum anti jerawat.

4. Mengatasi iritasi pada kulit

Salah satu manfaat olive oil untuk kulit yang tak kalah penting yakni mengatasi iritasi pada kulit. Minyak zaitun yang kaya kan zat antioksidan yang berperan sebagai antiradang untuk mengurangi tanda-tanda iritasi, seperti kulit yang terasa kering serta mengelupas.

Baca Juga:Ternyata Ini Lho 6 Manfaat Oatmeal untuk Wajah yang Paling Manjur Atasi Jerawat Meradang dan Bikin Cerah Permanen5 Manfaat Lidah Buaya Rambut, Tak Hanya Manjur Bikin Rambut Uban Hitam Permanen

Untuk mendapatkan manfaat olive oil untuk kulit ini pastikan untuk kamu tak menggunakan olive oil  secara berlebihan ya! Hal ini karena penggunakan olive oil atau minyak zaitun yang secara berlebihan justru mampu menyebabkan kondisi iritasi dapat semakin parah, terutama pada kulit yang cenderung sensitif. Maka dari itu, bagi kamu yang memiliki masalah psoriasis ataupun eksim tak dianjurkan untuk menggunakan minyak zaitun dalam jumlah yang banyak.

5. Mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit

Salah satu manfaat olive oil untuk kulit yang tak kalah penting lainnya adalah dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Hal ini dikarenakan senyawa antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun mempunyai efek antipenuaan, dikarenakann menggunakan minyak zaitun juga berarti dapat mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas seperti halnya paparan sinar UV dan polusi yang terus menerus.

Tak hanya itu, ternyata salah satu manfaat olive oil untuk kulit adalah mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Zat kolagen ini merupakan bahan baku jaringan yang terletak dibawah kulit yang membuat kulit menjadi lebih kenyal dan juga kencang.(*)

0 Komentar