6 Manfaat Bubuk Kopi untuk Wajah, Solusi Tampil Mulus dan Terbebas dari Jerawat!

manfaat bubuk kopi untuk wajah
Ini manfaat bubuk kopi untuk wajah (Freepik)
0 Komentar

3. Mengatasi mata panda

Salah satu manfaat bubuk kopi untuk wajah yakni mampu mengatasi mata panda. Mata panda sendiri merupakan permasalahan pada kulit berupa munculnya lingkaran yang berwarna hitam di area bawah mata. Kondisi ini seringkali mengganggu penampilan dan juga membuat sebagian orang jadi merasa kurang percaya diri.

Untuk mengatasi permasalahan mata panda ini kamu dapat menggunakan bubuk kopi untuk wajah yang dijadikan masker wajah alami secara rutin. Hal ini karena kandungan kafein pada masker kopi ini mampu merangsang aliran darah sehingga turut melancarkan sirkulasi darah untuk menuju ke area bawah mata.

4. Mengangkat sel-sel kulit mati

Salah satu manfaat bubuk kopi untuk wajah yakni mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Mengangkat sel kulit mati ini merupakan salah satu manfaat bubuk kopi untuk wajah yang sangat sayang jika kamu lewatkan begitu saja.

Baca Juga:Apa Saja 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Pipi? Yuk Simak Tips yang Sudah Terbukti  Manjur3 Cara Pakai dan Manfaat Zaitun untuk Wajah ini Manjur Bikin Kulit Bersih, Mulus, Pori-Pori jadi Kecil dalam Waktu Singkat

Bahkan, butiran bubuk kopi dari masker wajah alami ini juga dapat kamu gunakan sebagai scrub wajah guna mengeksfoliasi wajah serta mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. sehingga kulit terlihat lebih bersih, sehat dan juga segar.

Namun, sebelum kamu menggunakan masker kopi untuk eksfoliasi wajah ini, pastikan untuk kulit kamu tak sensitif terhadap kopi supaya tak menimbulkan efek samping, ataupun iritasi pada wajah. seperti halnya kulit yang bengkak, perih dan juga kemerahan pada wajah.

5. Mengurangi jerawat

Salah satu manfaat bubuk kopi untuk wajah yakni mampu mengurangi jerawat pada wajah. jika kamu memiliki masalah jerawat yang tak kunjung usai, mungkin bahan dari dapur satu ini dapat kamu coba untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Hal ini karena kandungan chlorogenic acid pada bubuk kopi yang bersifat sebagai anti bakteri dan anti peradangan sehingga kulit tak lagi menjadi temoat berkembang biak bakteri penyebab munculnya jerawat.

Kamu dapat mencampurkan kopi dengan air bersih lalu gosokkan ke wajah secara perlahan. Tak hanya itu kamu juga dapat mencampurkan bubuk kopi dengan madu untuk dapat mnenghilangkan bekas jerawat di wajah.

0 Komentar