Apakah Boleh Anak Usia 6 Tahun Menggunakan Listerine untuk Kesehatan Gigi?

Anak Usia 6 Tahun Menggunakan Listerine
Anak Usia 6 Tahun Menggunakan Listerine (shopee.co.id dan freepik)
0 Komentar

Kalau untuk anak-anak cukup satu kali dalam sehari saja sudah cukup. Khusus buat mereka yang berusia 6 tahun wajib dalam pengawasan orang tua. Karena biasanya kalau tidak begitu akan rawan terjadinya tertelan larutan.

Kecuali kalau sudah menginjak 12 tahun maka boleh dilepas sendiri dalam berkumur. Karena mereka sudah paham dan tahu sendiri bagaimana supaya tidak tertelan di tenggorokan.

3. Ajari Anak Berkumur dengan Benar

Berkumur dengan Benar (freepik.com)

Mengajari anak untuk kebiasaan baru di usia 6 tahun adalah tantangan sendiri karena gampang-gampang susah. Orang tua harus benar-benar bekerja ekstra supaya anak tidak menelan larutan Listerine Mouthwash.

Baca Juga:Kenali 5 Penyebab Karang Gigi dan Tips Cara Menghilangkannya dengan PepsodentBegini 6 Cara Memutihkan Gigi yang Hitam pada Anak-anak Maupun Dewasa, Asli Ampuhnya

Hal ini untuk keamanan anak-anak agar tidak tertelan bahan yang ada pada larutan Listerine Mouthwash. Ada baiknya sebelum berkumur dengan Listerine Mouthwash, untuk melatihnya dengan air.

Alasan tersebut karena anak usia 6 tahun menggunakan Listerine harus dilatih dulu. Ambil air biasa kemudian suruh anak untuk berkumur dengan tidak sampai menelannya.

Pastikan anak sudah bisa berkumur tanpa menelan air yang ada di mulut. Coba berulang kali kalau satu sampai tiga kali bahkan belum bisa.

Ulangi latihan berkumur sampai benar-benar bisa. Nah, kalau sudah dirasa bisa, maka langkah selanjutnya adalah dengan memulai pakai listerine mouthwash.

Kemudian kalau begitu bisa dimulai dengan berkumur dengan larutan Listerine Mouthwash. Jangan sampai lengah dampingi anak-anak.

4. Waktu Penggunaan Listerine Mouthwash

Anak Usia 6 Tahun Menggunakan Listerine (Listerine.com)

Usahakan ketika mau berkumur, lakukan saat mau jelang tidur Khususnya dilakukan saat setelah menyikat gigi bersama.

Baca Juga:Inilah 7 Produk Pepsodent Penghilang Karang Gigi Ampuh Bikin Mulut SehatAsli Bikin Gigi Putih Bersih, Inilah 5 Cara Membersihkan Gigi Kuning dan Hitam Secara Medis

Orang tua harus benar-benar mengawasi anak usia 6 tahun menggunakan Listerine. Cukup dengan 20 ml saja sudah bisa membuat.

Artinya dalam hal ini bisa disimpulkan kalau ada kasus maka akan terbantu. Anak usia 6 tahun menggunakan Listerine. (*)

0 Komentar