Usahakan Punya! 7 Spare Part Penting untuk Motor yang Wajib Kalian Miliki dan Tahu Fungsinya

Spare part penting untuk motor
Kampas rem, spare part penting untuk motor. (instagram/@hpz.tv)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.IDOnderdil atau spare part penting untuk motor berikut wajib kalian miliki. Usahakan segera beli jika memang perlu diganti.

Onderdil ini penting jika ingin performa yang optimal untuk kendaraan. Jika sulit untuk memahami seluruh bagian motor, setidaknya spare part ini perlu kalian pelajari.

Dengan mengetahui bagian-bagian penting dari motor, kalian dapat memastikan kondisinya. Hal ini diperlukan agar perjalanan kalian dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga:Penting Banget! Inilah 7 Tips Aman Naik Motor untuk Wanita Berhijab, Solusi Riding Sehat dengan Selamat6 Tips Mudah Menabung untuk Beli Mobil Impian, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi?

Motor memiliki berbagi onderdil dengan fungsi masing-masing, sehingga dapat menjalankan mesin motor untuk menemani perjalanan.

Kira-kira ada spare part apa saja yang harus kalian miliki dan tahu tentang fungsinya? Jika kalian penasaran, berikut adalah jawabannya

Mengenal Spare Part Penting untuk Motor

Inilah spare part penting untuk motor yang perlu kalian miliki beserta cara kerja dan perawatannya. Berikut penjelasannya lebih lanjut.

1. Ban

Spare part penting untuk motor yang sangat terlihat dan pastinya sudah kalian ketahui adalah ban. Ban adalah bagian bertumpu dari berat motor dan berfungsi untuk membantu jalannya motor.

Ban merupakan suku cadang yang sangat penting bagi motor, sehingga penting bagi kalian untuk melakukan pengecekan berkala.

Pastikan selalu bahwa ban motor berada dalam kondisi baik, tidak kempes, bocor, atau aus. Umumnya, penggantian ban dilakukan sekali dalam setahun.

Namun, penggantian ini juga dapat tergantung dari pemakaiannya. Jika kalian sering melewati jalan yang kondisinya kurang baik, kondisinya harus lebih diperhatikan.

Baca Juga:4 Tips Bebas Stres Berkendara saat Macet, Solusi Ampuh Biar Ga Uring-Uringan di Jalan4 Tips Aman Liburan Pakai Sepeda Motor, Siapkan Perjalan Terbaik Kalian Sekarang Juga!

Saat kondisi ban sudah mulai aus atau mengalami retakan, sebaiknya segera diganti, sebab hal ini dapat berbahaya bagi perjalanan kalian.

2. Aki

Aki motor. (instagram/@fasterbattery.ind)

Spare part penting untuk motor yang kedua yakni aki. Aki merupakan spare part motor yang bertugas untuk menyalurkan daya sehingga mesin dapat menyala dengan baik.

Bisa dikatakan, aki memiliki fungsi untuk melakukan operasi terhadap sistem kelistrikan dalam kendaraan bermotor.

Jika jenis motor kalian adalah yang memakai aki basah, kalian harus rutin memeriksa kondisi aki tersebut.

0 Komentar