Usahakan Punya! 7 Spare Part Penting untuk Motor yang Wajib Kalian Miliki dan Tahu Fungsinya

Spare part penting untuk motor
Kampas rem, spare part penting untuk motor. (instagram/@hpz.tv)
0 Komentar

6. Kampas Kopling

Bagi pengguna motor kopling, tentu bagian kampas kopling perlu menjadi perhatian dan dilakukan penggantian secara berkala.

Jika kampas kopling sudah dirasa aus dan tidak bisa menjalankan fungsi dengan baik saat digunakan, maka sebaiknya segera kalian ganti.

7. Filter Motor

Spare part penting untuk motor yang terakhir yakni fi;ter motor. Sesuai dengan namanya, filter motor berfungsi untuk melakukan penyaringan.

Baca Juga:Penting Banget! Inilah 7 Tips Aman Naik Motor untuk Wanita Berhijab, Solusi Riding Sehat dengan Selamat6 Tips Mudah Menabung untuk Beli Mobil Impian, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi?

Bagian ini penting untuk melakukan penyaringan dari udara di luar, agar udara kotor atau debu tidak masuk ke bagian mesin motor.

Komponen ini memiliki usia pakai yang terbilang rendah jika dibandingkan dengan mayoritas komponen sebelumnya.

Namun, ini juga tergantung dari penggunaan motor serta jenis filter yang dipakai. Jika tidak diganti secara rutin, maka bisa membuat suara berisik saat mesin berfungsi.

Hal ini disebabkan bisa jadi terdapat kotoran atau debu yang menyangkut, sehingga sirkulasi menjadi tidak baik.

Penggantian secara berkala juga diperlukan agar mesin motor dapat berfungsi dengan maksimal tanpa adanya gangguan dari debu luar.

Demikianlah spare part penting untuk motor yang perlu kalian miliki dan juga diperhatikan fungsinya. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar