4 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pakai yang Aman

khasiat jeruk nipis untuk wajah
4 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pakai yang Aman. (YouTube.Com/ Wulanhusna)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi dengan beragam cara digunakan. Namun, tak banyak yang tahu khasiat jeruk nipis untuk wajah. Apalagi cara pakai yang tepat supaya bebas dari efek samping. 

Buah yang berwarna hijau segar ini mengandung beragam vitamin dan nutrisi bagi kulit. Beberapa diantaranya seperti vitamin C serta antioksidan yang tinggi. Buah ini juga berguna untuk dikonsumsi dan mampu menjaga kesehatan secara maksimal. 

Bahkan, jika digunakan dengan teratur dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen di kulit. Alhasil kamu menjadi awet muda dan glowing sepanjang waktu. 

Baca Juga:Tetap Awet Muda! Urutan Produk Wardah untuk Flek Hitam Usia 50 TahunGunakan Tiap Malam! Rasakan Langsung 5 Manfaat Air Mawar Viva untuk Flek Hitam di Pagi Hari

Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah

Lalu, apa aja sih khasiat jeruk nipis untuk wajah? Terutama, dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Yuk, simak sampai akhir. 

1. Bantu Meremajakan Kulit

Urutan pertama khasiat jeruk nipis untuk wajah adalah bantu meremajakan kulit wajah. Ketika memasuki usia 25 tahun ke atas kulit akan mengalami pengurangan jumlah kolagen. Alhasil memicu kulit menjadi menua dan alami beragama tanda.

Namun, kamu bisa mengatasinya dengan rutin gunakan jeruk nipis untuk merawat wajah. Sebab, adanya kandungan flavonoid serta vitamin C yang tinggi di dalamnya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Tak hanya itu, bahan alami satu ini juga bersifat sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. 

Nah, selain diaplikasikan sebagai masker, kamu juga bisa mengkonsumsi air sarinya setiap hari di waktu pagi. Jika kamu tidak menyukai keasaman yang tinggi, bisa juga dengan menambahkan madu 1 sendok untuk menambah kebaikan di dalamnya. Dijamin deh, wajah awet muda kamu pun happy selamanya. 

2. Samarkan Flek Hitam Membandel

Apakah kamu tengah menghadapi masalah flek hitam membandel di wajah? Jika iya, maka khasiat jeruk nipis untuk wajah satu ini sangat membantumu. 

Jeruk nipis selama ini dikenal mampu memutihkan wajah dengan instan. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa bahan alami ini mampu membantu menyamarkan flek hitam. Bahkan,  masalah kulit tidak merata pun dapat teratasi dengan maksimal. 

0 Komentar