4 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pakai yang Aman

khasiat jeruk nipis untuk wajah
4 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pakai yang Aman. (YouTube.Com/ Wulanhusna)
0 Komentar

Sebagai informasi, kemunculan flek hitam sendiri disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari penggunaan produk skincare yang tidak cocok, paparan sinar UVA/UVB, polusi yang tinggi hingga seiring bertambahnya usia. Nah, cukup dengan jeruk nipis semua masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Sebab, kombinasi vitamin dan sifat baiknya bekerja efektif menjaga kecantikanmu. 

Jika kamu ingin mencobanya, caranya sangat mudah lho. Cukup siapkan satu buah jeruk nipis untuk wajah. Jangan lupa bersihkan sebelum kamu gunakan. 

Kemudian, peras jeruk nipis hingga mengeluarkan air sarinya. Selanjutnya, oleskan ke seluruh bagian kulit yang mengalami masalah flek hitam atau cenderung lebih gelap. Kamu bisa menggunakan kuas masker atau kapas.

Baca Juga:Tetap Awet Muda! Urutan Produk Wardah untuk Flek Hitam Usia 50 TahunGunakan Tiap Malam! Rasakan Langsung 5 Manfaat Air Mawar Viva untuk Flek Hitam di Pagi Hari

Lalu, biarkan kandunganya meresap selam 30 menit. Jika sudah, kamu wajib membilasnya menggunakan air hingga bersih. Pastikan tidak ada sisa bahan yang tertinggal. Supaya lebih maksimal, gunakan pelembap sehingga kulit tetap terhidrasi dengan maksimal. 

3. Atasi Masalah Jerawat 

Ketika memasuki masa remaja, seseorang rentan mengalami masalah jerawat. Nah, daripada pusing mencari produk untuk atasi masalah ini, kamu bisa menggunakan salah satu khasiat jeruk nipis untuk wajah ini. 

Adapun penyebab jerawat cukup beragam. Ada yang disebabkan oleh fluktuasi hormon hingga masalah lingkungan yang kotor. Jerawat sendiri terkadang mampu menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sebab, riasan menjadi kurang sempurna dan terlihat adanya permukaan bulan yang mengganggu. 

Nah, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang tinggi. Sehingga mampu mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Sifat antibakteri juga menyembuhkan jerawat hingga memudarkan bekasnya yang membandel.

Sebab, ketika bakteri jerawat dibiarkan saja masuk ke dalam kulit maka akan dengan mudah menimbulkan peradangan hingga luka di kulit. Nah, supaya kondisi ini tidak menjadi berbahaya, kamu bisa menggunakan jeruk nipis sebagai solusinya. 

4. Angkat Sel Kulit Mati 

Khasiat jeruk nipis untuk wajah yang terakhir adalah angkat sel kulit mati. Seringnya menggunakan riasan dan beraktivitas di luar ruangan tentu memicu penumpukan sel kulit mati menjadi lebih cepat. 

0 Komentar