Inilah Petunjuk Uban Ga Balik Lagi! Yuk Simak 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, Solusi Kulit Kepala Sehat Anti Gagal

jeruk nipis untuk rambut
Inilah petunjuk pakai jeruk nipis untuk rambut yang benar (Youtube : Boyy Barbershop)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ternyata ada beragam manfaat jeruk nipis untuk rambut yang masih jarang diketahui banyak orang.

Memiliki karakter yang hampir sama dengan buah lemon, ternyata kesegaran jeruk nipis tidak hanya dapat dipakai sebagai tambahan makanan ataupun minuman. Kamu dapat mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk rambut hanya dengan menambahkan sejumlah bahan alami ke dalam perawatan rambut kamu.

Penting untuk mengetahui manfaat jeruk nipis untuk rambut ini. Bagaimana tidak, hanya dengan menggunakan bahan alami kamu sudah bisa mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk rambut yang sangat beragam. Bagi kamu yang ingin mengetahui manfaat jeruk nipis, yuk simak penjelasannya dibawah ini ya!

Baca Juga:Inilah Petunjuk Memutihkan Siku Gelap! Yuk Cari Tahu 6 Cara Menghilangkan Siku Hitam yang Paling Manjur dan Aman untuk Kamu Praktekkan di RumahMau Lutut Jadi Putih Permanen yang Ga Ribet? Inilah 4 Cara Menghilangkan Lutut Hitam, Solusi Anti Gagal Tanpa Pakai Krim Pemutih

Manfaat jeruk nipis untuk rambut

1. Mampu mengatasi masalah ketombe

Salah satu manfaat jeruk nipis yakni dapat mengatasi masalah ketombe. Jika kamu mempunyai ketombe di rambut dan tak segera diatasi, maka hal ini dapat menjadi semakin parah serta mengganggu penampilan kamu.

Selain itu rasa gatal luar biasa dan serpihan putih ini dapat ditangani oleh kandungan asam sitrat yang ada pada jeruk nipis. Jika kamu ingin membasmi ketombe dengan bahan alami ini maka kamu dapat menyiapkan air perasan jeruk nipis dan juga minyak alami seperti halnya minyak zaitun dan minyak almond.

Ataupun sebagai cara alternatif kamu juga dapat menggunakan gel lidah buaya atau aloe vera. Cukup dengan memeras 1 buah jeruk nipis dan mencampurkannya dengan gel lidah buaya ataupun minyak alami, lalu kamu dapat mengoleskannya secara merata ke rambut kamu. Diamkanlah selama kurang lebih 30 menit, lalu kamu dapat membilas hingga benar-benar bersih.

2. Membuat kilau alami pada rambut kamu jadi permanen

Salah satu manfaat jeruk nipis yakni mampu mengembalikan kilau alami pada rambut. jika kamu bermasalah dengan rambut yang kering atau kusam, maka kamu dapat mengandalkan manfaat jeruk nipis untuk rambut ini.

Cara mendapatkan manfaat jeruk nipis yakni dengan mencampurkannya dengan madu. Siapkanlah 2 sendok makan jeruk nipis dan 2 sendok makan madu murni. Aduklah hingga rata dan aplikasikan hingga ke ujung rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, maka rambut halus dan berkilau akan menjadi milikmu.

0 Komentar