Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Itel S23 256GB yang Wajib Kalian Tahu! Jangan Hanya Tergoda dengan Ruang Penyimpanan yang Besar dan Harganya yang Murah

Kelebihan dan Kekurangan Itel S23 256GB
Sebelum beli, ini dia beragam kelebihan dan kekurangan Itel S23 256GB. (Foto: shopee/itel_officialstore)
0 Komentar

4. Layar 90Hz

Pada bagian layarnya sendiri berdiameter 6,6 inci dan mengusung tipe waterdrop display. kemudian layarnya ini juga sudah beresolusi HD+ dan sudah memiliki resfresh rate 90Hz.

Ini merupaka hal yang luar biasa mengingat harganya yang hanya 1 jutaan namum sudah memiliki layar dengan refresh rate tinggi. Dengan refresh rate yang tinggi ini juga membuat tampilan layar ponsel ini menjadi smoot dan tergolong konsisten.

5. Prosesor Kencang

Meningat harganya yang hanya 1 jutaan, ponsel ini telah dibekali jeroan yang tergolong bagus dikelasnya. Untuk chipsetnya sendiri mengunakan Unisoc T606 yang berfabrikasi 12 nanometer dan diklaim mempunyai performa cukup mirip dengan chipset Snapdragon 662. Dari segi CPU juga telah memiliki spesifikasi Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55) dan didukung dengan GPU Mali-G57 MP1.

Baca Juga:SUPER GILA! Spesifikasi Itel S23 256GB Berani Hadirkan ROM Besar dengan Harga Murah, Makin Layak Dibeli?Masih Tetap Sejutaan! Harga Itel S23 256GB Kembali Bikin Kompetitor Ketar-ketir

Kekurangan

1. Tidak Ada Sistem Auto Brightness

Walaupun layar ponsel ini terbilang cukup bagus di kelas harganya dengan membawa spesifikasi hayar 6,5 inchi, HD+ dan sudah memiliki refresh rate tinggi 90Hz, tapi sayangnya ada satu hal yang kurang, yaitu tidak adanya sistem auto brightness pada ponsel satu ini.

Hal tersebut dikarenakan tidak adanya light sensor sehingga pengaturan kecerahan layar harus dilakukan secara manual. Hal ini cukup merepotkan karena kita terpaksa harus sering mengatur kecerahan layar saat berpindah-pindah tempat untuk mendapatkan kecerahan yang nyaman.

2. Waktu Charging Relatif Lama

Selanjutnya, kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli Itel S23 ini adalah waktu charging yang cukup lama. Walaupun ponsel yang satu ini sudah menggunakan USB type C dan dibekali dengan charger berdaya 10 Watt.

Kelebihan dan kekurangan Itel S23, Kelebihan: waktu charging yang tergolong masih lama. (Foto: freepik)

Namun berdasarkan tes kelebihan dan kekurangan Itel S23 256GB yang dilakukakan oleh tim jagat review di chanel youtubenya, Ponsel ini memerlukan waktu 3 jam 15 menit untuk penuh. Dengan waktu yang cukup lama ini, saat kalian charging ponsel ini sebaiknya ditinggal untuk aktifitas lain ataupun kalian tinggal tidur saja.

0 Komentar