3 Manfaat Lilin Aromaterapi, Solusi Healing Tanpa Ribet

lilin aromaterapi
ilustrasi gambar lilin aromaterapi (Kanwil Kemenag Kalsel)
0 Komentar

Pembuatan lilin aromaterapi ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, karena bahan untuk pembuatannya mudah untuk dicari. Apalagi di zaman milenial seperti saat ini, kita membeli barang tanpa perlu ribet datang ke toko.

Hanya tinggal lewat smartphone dan melalui platform terpercaya kita sangat mudah memesan bahan apa saja yang perlu dibeli untuk pembuatan lilin aromaterapi.

Varian aromanya bisa kita pilih sesuai keinginan. Berbagai macam varian seperti lavender, mawar, melati, chamomile, jeruk dan lain-lain.

Baca Juga:Gawat Inilah Faktor Penyebab Stress Nomor 1 Bukan Masalah Asmara, Yuk Cegah Mulai Sekarang!10 Ciri-Ciri Zodiak Libra, Menemukan Keseimbangan dalam Harmoni dan Rasa Keadilan yang Tinggi

Selain mempunyai aroma atau varian yang sangat banyak, manfaatnya pun juga sangat banyak, diluar dari bisa memberikan rasa kenyamanan dan rasa ketentraman, diantaranya sebagai berikut:

Manfaat Lilin Aromaterapi

1. Meredakan stres

Menurut penelitian Journal Of Hindawi, ekstrak lavender dapat mempunyai kemampuan meminimalisir atau mengurangi rasa cemas dan depresi secara holistik.

Selain dapat mengurangi rasa cemas dan depresi, lavender juga mempunyai kemampuan yang bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitas tidur dengan cara keadaan pikiran seseorang menjadi tenang.

2. Menenangkan pikiran

Aroma dari ekstrak yang kita pilih seperti lavender, mawar, melati dan lainnya, telah terbukti sangat bermanfaat sebagai obat berbagai gangguan psikologis dan fisiologis lewat pembakaran lilin aromaterapi.Maka jangan heran, jika lilin aromaterapi banyak dipakai sebagai media untuk mengatasi gangguan rasa cemas dan depresi.

3. Membangun fokus saat meditasi

Membangun fokus saat meditasi sangat diperlukan untuk kita, terlebih jikalau kita tidak fokus maka segala pekerjaan yang kita lakukan akan menjadi berantakan.

Lilin aromaterapi adalah salah satu solusi manfaat agar kita bisa fokus saat meditasi.Kenapa demikian, karena dengan hanya kita menatap sebuah lilin aromaterapi, mata kita akan tetap terbuka dan memiliki objek untuk terus bisa fokus.

Akhirnya pun, cara meditasi seperti itu sangat membantu kita lebih mudah dalam mengendalikan pikiran-pikiran yang dianggap buruk di dalam pikiran kita sendiri.

Baca Juga:Inilah Urutan Zodiak Paling Dibenci, Nomor 3 Ada Gemini!Inilah Petunjuk Uban Ga Balik Lagi! Yuk Simak 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, Solusi Kulit Kepala Sehat Anti Gagal

Informasi tentang fenomena lilin aromaterapi memang begitu kompleks secara teoristis. Bilamana ingin dikaji lebih mendalam, tidak hanya bermanfaat dari sisi kesehatan bermanfaat juga dari sisi psikologi. Hal ini membuktikan bahwa solusi healing tanpa ribet adalah lilin aromaterapi.

0 Komentar