3 Cara Pakai Daun Sirih untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Ini

daun sirih untuk menghilangkan flek hitam di wajah
3 Cara Pakai Daun Sirih untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Ini. (YouTube.Com/ Mama Rezky)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ada berbagai cara dalam menghilangkan flek hitam. Namun, tahukah kamu cukup dengan memakai daun sirih untuk menghilangkan flek hitam di wajah semua masalah teratasi. 

Daun sirih dikenal sebagai salah satu tanaman luar biasa yang memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Salah satunya dalam menghilangkan flek hitam. Namun, hal ini bisa terwujud dengan maksimal jika kamu mengetahui cara pakai daun sirih untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan tepat. 

Flek hitam kerap menjadi masalah yang cukup mengganggu. Karena kemunculan tak hanya menyerang usia 30 tahun ke atas, namun juga kalangan muda. Penyebabnya pun beragam mulai dari salah penggunaan produk skincare hingga paparan sinar matahari berlebih. 

Baca Juga:5 Serum Hanasui Yang Bikin Glowing, Rahasia Hemat Mulai dari 20 Ribuan Aja Lho!Anti Menua! Cukup Pakai Sunscreen Terbaik untuk Flek Hitam Usia 40 Tahun ke Atas, Wajah jadi Awet Muda

Cara Gunakan Daun Sirih untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Lalu, seperti apa cara pakai daun sirih untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang benar dan aman? Yuk, simak keseluruhan tips dan caranya dibawah ini sampai akhir ya!

1. Pakai Daun Sirih Segar

Urutan pertama dari cara pakai daun sirih untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang benar dan aman bisa menggunakan beberapa lembar tanaman ini. Namun, pastikan kamu memiliki tanaman yang segar. Lalu, jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu dengan air mengalir.

Daun sirih sendiri bisa dijadikan sebagai masker harian yang alami dan bebas dari efek samping. Adapun jumlah daun yang dibutuhkan sekitar 4 hingga 5 lembar. Lalu, haluskan seluruh daun dengan menumbuknya secara maksimal. 

Jika sudah, kamu bisa menambahkan air mawar supaya memiliki tekstur pasta yang padat. Lalu, oleskan ke seluruh wajah dengan merata terutama area wajah yang memiliki flek hitam. Jika sudah kamu bisa membiarkannya meresap selama 20 menit. Lalu, akhiri dengan bilas menggunakan air bersih. 

Kamu juga bisa menambahkan penggunaan pelembap di akhir perawatan. Cara ini sangat efektif dalam membuat wajah senantiasa terhidrasi maksimal.

0 Komentar