Solusi Wajah Putih dan Mulus dalam Sekali Oles! Ini 4 Cara Meratakan Warna Kulit Wajah yang Anti Gagal dan Anti Ribet

meratakan warna kulit wajah
ini lho cara meratakan warna kulit wajah yang benar (Youtube : Ijfina Amalia)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ternyata ini lho cara meratakan warna kulit wajah yang benar dan hanya menggunakan bahan alami.

Seiring dengan bertambahnya usia maka aka nada suatu perubahan yang dialami oleh kulit, seperti salah satunya yakni adanya perubahan warna pada kulit. Warna kulit yang tak merata ataupun lebih gelap ini dapat disebabkan oleh adanya peningkatan produk melanin yang mana hal ini merupakan pigmen alami pada kulit.

Warna kulit yang tak merata ini juga dapat disebabkan oleh adanya paparan sinar matahari, pengaruh pada hormon, bahkan juga konsumsi obat-obatan tertentu. Namun memang kamu tak perlu lagi khawatir dikarenakan bahan alami dibawah ini dapat membantu kamu dalam meratakan warna kulit secara lebih optimal.

Baca Juga:5 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Kecantikan, Manjur Atasi Bibir Hitam Supaya Pink NaturalYuk Simak 6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Solusi Pas Bikin Wajah Kamu Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Kamu penasaran bagaimana cara meratakan warna kulit wajah hanya menggunakan bahan-bahan alami? yuk simak penjelasannya secara lengkap dibawah ini ya!

Meratakan warna kulit wajah

1. Menggunakan kunyit

Salah satu cara meratakan warna kulit wajah yakni menggunakan kunyit. Kunyit yang merupakan salah satu bahan alami dan cukup ampuh dalam meratakan warna kulit wajah ini ternyata juga sudah sangat populer pada dunia kecantikan, hal ini dikarenakan dapat mengatasi kerusakan kulit akibat terkenanya radikal bebas serta dapat mengurangi pigmentasi pada kulit.

Cara meratakan warna kulit wajah menggunakan kunyit yakni dengan mengambil 2 sendok kunyit bubuk. Lalu kamu dapat menambahkan sedikit susu dan juga air perasan jeruk. Lalu kamu dapat mengaduknya hingga rata. Dan kamu dapat mengoleskan ke wajah yang muncul flek hitam ataupun noda dan bintik hitam di wajah. setelah itu kamu dapat mendiamkannya beberapa menit, lalu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air yang hangat.

2. Menggunakan buah pepaya

Cara meratakan warna kulit wajah selanjutnya yakni menggunakan buah pepaya. Buah pepaya ini dapat meratakan warna kulit wajah secara alami dikarenakan kandungan enzim papain yang dimiliki oleh buah pepaya.

Tak hanya itu, buah pepaya ini juga dapat membantu kamu dalam membersihkan wajah dari kotoran dan juga dapat melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat terus-terusan terkena paparan sinar matahari. Adapun cara meratakan warna kulit wajah satu ini sangatlah mudah yakni kamu dapat menghaluskan buah pepaya, kemudian kamu dapat mengoleskan ke wajah yang muncul flek hitam. lalu kamu dapat mendiamkan selama kurang lebih 20 menit dan basuhlah wajah kamu menggunakan air bersih.

0 Komentar