Jangan Asal! Begini 8 Cara Merawat Motor Matic Honda Biar Tetap Awet Sepanjang Jalan Kenangan

Cara Merawat Motor Matic Honda
Cara Merawat Motor Matic Honda (radarjabar.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Cara merawat motor matic Honda adalah sebuah keharusan kalau tidak mau repot turun mesin. Karena kalau sampai turun mesin, akan lebih banyak uang yang keluar dari dompetmu tercinta. Jadi, jangan sampai asal merawat motor matic Honda kesayangan ya.

Maka biar kamu tidak keblondrok dengan uang yang keluar banyak, lebih baik perhatikan secara serius ulasan artikel ini agar tetap bisa beraktifitas dengan motor matic tercinta.

Motor matic memang sekarang jadi idaman oleh semua orang karena kenyamanannya. Wajar karena motor ini dari segi body dan transisi mesin dianggap nyaman.

Baca Juga:Motor Matic Honda Terbaru 2023 Indonesia, Apa Saja Sih Produknya?5 Alasan Kenapa Motor Matic yang Bagus Seperti Honda Vision Ramah Lingkungan

Tak perlu repot mengganti transisi mesin di tiap tikungan. Cukup gas saja sudah bisa dengan mudah melaju di jalanan.

Cara Merawat Motor Matic Honda

Cara Merawat Motor Matic Honda (radarjabar.disway.id)

1. Ganti Oli Tiap Tiga Bulan Sekali

Punya motor itu sebaiknya dirawat dengan baik. Salah satu cara merawatnya adalah dengan mengganti oli setiap masanya harus ganti.

Biasanya yang paling aman oli diganti setiap tiga bulan sekali. Karena sudah terlalu lama dan oli sudah dalam posisi menghitam karena pembakaran mesin yang dilakukan setiap harinya.

Oleh karena itu lingkari kapan waktunya ganti oli. Jangan sampai lebih dari 3 bulan karena bisa bahaya.

2. Pastikan Tangki Selalu Ada Bensin

Keistimewaan Honda Supra Matic 125 (YouTube/ Yuriko Adam)

Ketika memiliki motor, memang harus memiliki effort yang luar biasa besar. Karena kamu harus selalu mengisi bensin yang ada di tangki.

Baca Juga:Spesifikasi Honda Vision Motor Matic Terbaru 2023 di Indonesia Mirip Supra BapakInilah 6 Keunggulan Honda Vision yang Sering Dikira Supra, Awas Jangan Keliru!

Karena kalau sampai tangki motor selalu kehabisan bensin, maka bisa jadi imbasnya pada injektornya yang akan kurang berfungsi dengan baik. Kalau sampai injektornya kena, sudah pasti akan lebih banyak keluar uang.

Jadi Cara merawat motor matic Honda salah satunya adalah menjaga agar bensin selalu dalam kondisi terisi bensin.

3. Ganti Oli Samping 6 Bulan Sekali

Perawatan motor matic injeksi yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah. (youtube/Jangeby Channel)

Memang dalam mengganti oli samping waktunya lama. Tapi kamu jangan lupakan hal ini karena penting.

0 Komentar