Jangan Asal! Begini 8 Cara Merawat Motor Matic Honda Biar Tetap Awet Sepanjang Jalan Kenangan

Cara Merawat Motor Matic Honda
Cara Merawat Motor Matic Honda (radarjabar.com)
0 Komentar

Oli samping berguna juga agar peforma motor tetap dalam kondisi bagus dan terus mulus ketika diajak jalan. Karena kalau tidak begitu akan membuat peforma memburuk.

4. Memantau Kondisi Aki

Spesifikasi Honda Vision Motor Matic terbaru (YouTube/ Yuriko Adam)

Salah satu cara merawat motor matic Honda adalah dengan mengecek kondisi akinya. Karena kalau sampai akinya dalam konsisi tidak baik akan membuat lampu bersinar redup atau bahkan mati.

Baca Juga:Motor Matic Honda Terbaru 2023 Indonesia, Apa Saja Sih Produknya?5 Alasan Kenapa Motor Matic yang Bagus Seperti Honda Vision Ramah Lingkungan

Kalau sudah terlalu lama biasanya akan berwarna keruh. Maka yang harus dilakukan adalah dengan menggantinya yang baru.

Kalau akinya masih dalam kondisi bagus tapi sudah mulai berkurang banyak, maka segera ditambah volumenya. Usahakan untuk tidak membiarkan aki dalam keadaan di bawah batas minimum.

5. Memastikan Kondisi Busi Baik

Selanjutnya yang harus dilakukan agar mitor matic berfungsi secara optimal adalah dengan memastikan kondisi baik. Karena kalau tidak demikian akan membuat peforma tidak bisa jalan. Inilah yang akan menganggu peforma.

Kalau busi dalam kondisi kotor, maka bersihkan sampai sekiranya berfungsi secara optimal. Tandanya kalau busi tidak dalam kondisi baik-baik saja adalah sulit kalau dihidupkan. Bisa juga dalam kasus tertentu tidak bisa dihidupkan.

6. Cek Kondisi Shockreaker

Komponen yang merupakan penting adalah Shockbreaker. Pastikan shockbreaker dalam kondisi aman dan bekerja dengan baiuk. Suara decit yang membuat kuping bising merupakan tanda kalau dia tidak dalam kondisi baik-baik saja.

Tandanya oli Shockbreaker perlu diganti dengan yang baru. Maka cek kondisi shockbreaker agar tetap berfungsi dengan baik.

7. Cek Kondisi Van Belt

Van belt adalah penghubung antara mesin dan roda yang endingnya menghasilkan gerakan jalan pada motor. Cara merawat motor matic Honda salah satunya dengan rutin mengecek Van Belt. Karena kalau tidak begitu akan repot.

Baca Juga:Spesifikasi Honda Vision Motor Matic Terbaru 2023 di Indonesia Mirip Supra BapakInilah 6 Keunggulan Honda Vision yang Sering Dikira Supra, Awas Jangan Keliru!

Van belt biasanya terbuat dari karet. Nah kalau sudah berjalan sekitar 20.000 sampain 25.000 km akan getas. Kalau sudah dalam keadaan getas, akan rawan putus.

Maka cek Van Belt ini agar tidak menganggu aktifitasmu. Itulah beberapa Cara merawat motor matic Honda yang harus kamu lakukan. (*)

0 Komentar