Puluhan Warga Galangpengampon Perekaman E-KTP, Program Jemput Bola Disdukcapil Kabupaten Pekalongan

Perekaman E-KTP
0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pekalongan menggelar perekaman E-KTP di Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo.

Dalam Sesi terakhir pelaksanaan kegiatan jemput bola perekaman E-KTP di seluruh desa di Kecamatan Wonopringgo jatuh di Desa Galangpengampon dengan mengambil waktu malam hari mulai pukul 19.00 WIB bertempat di Balai Desa Galangpengampon.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Ajid Suryo Pratondo mengatakan, dari peserta yang hadir nampak sebagian besar merupakan Wajib KTP-el Pemula. Sebelumnya Disdukcapil juga menggelar kegiatan jemput bola perekaman E-KTP di Desa Legokgunung dan berhasil merekam sebanyak 49 warga.

Baca Juga:Sat Samapta Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Ciptakan Kamtibmas KondusifKusnanto Atlet Kempo Kabupaten Pekalongan Lolos Ke Semifinal Porprov 2023

“Sedangkan pada sesi terakhir kali ini di Desa Galangpengampon, hingga berita ini diturunkan telah selesai direkam KTP-el sebanyak 60 warga,” katanya.

Dengan berakhirnya jemput bola perekaman KTP-el di Desa Galangpengampon maka seluruh desa di Kecamatan Wonopringgo telah selesai dilakukan perekaman KTP-el. Untuk selanjutnya akan dilakukan proses pencetakan sambil menunggu ketersediaan blangko KTP-el yang saat ini sudah diajukan permohonan ke Pusat.

“Setelah KTP-el tercetak secara bertahap akan disampaikan kepada warga melalui pemerintah desa masing-masing dengan tidak dipungut biaya (gratis),” jelas Ajid.

Ajid menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga desa, pemerintah desa, Camat Wonopringgo, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa serta semua pihak yang terlibat dan membantu jalannya kegiatan jemput bola perekaman KTP-el ini.

“Terimakasih atas kerjasama berbagai pihak sehingga program jemput bola KTP el akan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

0 Komentar