Bikin Kulit Cerah Bebas Jerawat, Begini Cara Menggunakan Jeruk Nipis untuk Wajah, Simak 3 Tips Ampuhnya!

Cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah
ilustrasi cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah/youtube
0 Komentar

Tidak cuma itu saja, kandungannya juga bisa mencegah iritasi jerawat karena penggunaan jeruk nipis. Dengan begitu, cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah ini bisa dikatakan cukup efektif meminimalisir jerawat yang makin parah sekaligus mencegah munculnya kembali karena sebum yang bisa dikendalikan.

Cara membuat:

  • Siapkan 1 buah putih telur dan setengah sendok teh air perasan jeruk nipis
  • Kocok putih telur sampai berbusa, masukkan air perasan jeruk nipis dan kocok kembali sampai merata
  • Aplikasikan masker jeruk nipis dan putih telur ke wajah
  • Diamkan masker selama 15 menit sampai mengering
  • Bilas wajah dengan air hangat

3. Masker Jeruk Nipis dan Madu

Kalau kamu menginginkan cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah yang lebih simpel, kamu bisa memakai masker ini. Tidak perlu banyak bahan, kamu cukup membutuhkan madu dan jeruk nipis saja.

Kandungan AHA dan BHA di dalam jeruk nipis bisa membantu mengangkat sel kulit mati, jerawat, komedo, sekaligus untuk mencerahkan kulit. Sementara fungsi madu sendiri dalam masker ini adalah untuk membantu melembapkan dan bersifat antibakteri. Jika kamu memiliki jerawat, maka antibakteri tersebut akan membantu menenangkan kulitmu.

Baca Juga:Apakah Air Mawar Viva Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat? Simak Penjelasannya di Sini!Bikin Candu! Inilah Merk Parfum Wanita yang Wanginya Tahan Lama, Aroma Mewah Harga Ramah

Jika ingin mendapatkan kulit wajah yang bersih, segar, cerah, dan bebas jerawat, kamu bisa menggunakan masker ini secara rutin.

Cara membuat:

  • Siapkan 1 buah air perasan jeruk nipis dan 1 sendok madu
  • Campurkan keduanya sampai merata
  • Oleskan masker jeruk nipis dan madu ke wajah
  • Biarkan masker menempel selama 20 menit agar kandungannya meresap
  • Bilas wajah dengan air hangat sampai bersih

Beberapa cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah tersebut bisa kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang segar dan lebih cerah. Tidak perlu setiap hari, kamu bisa menggunakannya sebanyak 2 kali dalam seminggu atau kira-kira 4 hari sekali.

Tapi sebelum memakainya, pastikan kulitmu aman dengan jeruk nipis dan berbagai bahan kombinasi maskernya tadi, ya. Terutama untuk pemilik tipe kulit sensitif, lebih baik cek terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke wajah. (*)

0 Komentar