Yakin Mau jadi Freelancer? Kenali Dulu 7 Pekerjaan Freelance untuk Para Pemula Ini

freelance untuk para pemula
Ilustrasi pekerjaan freelance untuk para pemula (freepik.com)
0 Komentar

Adapun tugasnya Menjaga kemanan akun yang dipegang, merancang konten yang akan ditayangkan, menjadwalkan kapan penayangannya, menjaga interaksi dengan followers serta membuat laporan jika diperlukan.

Untuk gaji sebagai pekerja freelance untuk pemula bisa berkisar 800.000 – 2.000.000 rupiah.

3. SEO Content Writer

Tugas seorang content writer adalah membuat konten berupa tulisan. Tulisan yang ditulis cukup panajng, bisa berupa artikel seperti pada blog atau website tertentu, namun bisa juga tulisan mereka dimuat sebagai caption pada media sosial dan press release.

Untuk SEO (Search Engine Optimization) ada tugas khusus yaitu menulis artikel yang diseseuaikan dengan kaidah atu teknik tertentu, sehingga tulisan yang diterbitkan ini mudah ditemui pada mesin pencarian google.

Baca Juga:Inilah 7 Manfaat Mengerti Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Gen Z

Sebagai pekerja freelance untuk pemula, kamu bisa mendapat bayaran 100.000 – 200.000 rupiah per artikel atau bisa sampai jutaan per proyek, tergantung dengan pengalaman juga ya.

4. SEO Copywriter

Ilustrasi SEO Copywriter. (freepik.com)

Pekerjaan freelance untuk para pemula berikutnya hampir sama dengan yang ketiga tadi, bedanya tulisan ini mengandung kalimat persuasif atau ajakan untuk menarik konsumen.

Tulisannya tidak sepanjang artikel berita, karena ini biasanya berupa iklan atau slogan yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk.

Untuk gajinya sendiri bisa berkisar antara 100.000 – 250.000 per tulisan, tergantung jam terbang. Atau rata-rata di Indonesia bisa mencapai 3.000.000 rupiah

5. Desain Grafis

Seorang Desain grafis biasanya akan menghasilkan karya berupa logo, desain website, flyer hingga ilustrasi pada konten media sosial.

Untuk membuat desai-desain tersebut kamu bisa melakukannya di hp maupun komputer, contohnya melalui adobe photoshop, corel draw dan aplikasi editing lainnya.

Sebagai seorang desain grafis,kamu bisa mendapat bayaran 2.000.000 – 4.000.000 rupiah

6. Fotografer

Fotografer. (freepik.com)

Pekerjaan freelance untuk para pemula yang satu ini juga mudah, untuk kamu yang memiiki hobi fotografi kamu bisa berlatih dengan hp jika kamu belumm memiliki kamera.

Baca Juga:Ternyata Segini Harga Redmi 12 di Indonesia, Bawa Desain Mewah Apakah Tetap Murah?Kenalin Nih! Asus ROG Phone 7 Ultimate, Smartphone Gaming Terbaik di Kelasnya

Bersamaan dengan banyaknya pembuat konten, fotografer ini juga banyak dibutuhkan dalam pengambilan gambara model, produk dan katalog.

Selain itu fotografer bisa mengabadikan momen atau event tertentu seperti pernikahan, wisuda, atau bazar dan lain-lain.

0 Komentar