Perubahan Aturan Offside Segera Diuji Coba, Ini Aturan Barunya yang Wajib Diketahui Pecinta Bola

dalam waktu dekat perubahan aturan offside akan segera diuji coba
Ilustrasi Offside ( Foto : Pixabay)
0 Komentar

Berdasarkan laporan Marca, Badan Asosiasi Sepak Bola Internasional menyebut jika rata-rata dari empat offside di setiap game (aturan lama), hanya dua yang akan terhitung sebagai offside dalam aturan baru.

Di sisi lain, “Wenger Law” dinilai bakal memberatkan tugas pemain bertahan, terutama bagi tim-tim yang menerapkan strategi high line defense, sebab potensi kecolongan posisi oleh lawan akan lebih besar.Pemain pun dituntut untuk lebih jeli dalam mengawasi dan mengawal para penyerang.

Perubahan Aturan Offside Akankah Menjadikan Sepak Bola Menjadi Lebih Menarik?

Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola (Fotao: Pixabay)

Seperti yang telah dituliskan, perubahan kebijakan dari FIFA terkait masalah offside ini dipastikan akan mendatangkan kelebihan dan kekurangan.

Baca Juga:Jangan Asal Beli! Simak, 5 Tips Memilih Rumah Bersubsidi Agar Hasilnya Maksimal10 Ide Lomba Unik dan Lucu untuk Perayaan 17 Agustus yang Bisa Dicoba, Pasti Tambah Meriah!

Seperti contoh, jika kita melihat keuntungan dari diterapkannya offside gaya baru ini adalah, membuat permainan menjadi lebih ofensif yang berpotensi menghasilkan banyak gol, serta membantu kinerja asisten wasit dalam menetapkan seorang pemain telah terjebak dalam posisi offside atau tidak.

Selama ini asisten wasit yang kurang jeli seringkali terkecoh dengan penentuan posisi offside atau tidaknya seorang pemain, sehingga seringkali hal tersebut mendatangkan protes dan mengganggu jalannya pertandingan.

Sementara kekurangannya akan dialami secara langsung oleh lini pertahanan setiap tim terutama bagi tim-tim yang menerapkan strategi high line defense yang seringkali menerapkan skema perangkap offside.

Jika peraturan baru offside ini diterapkan, maka tim-tim yang menerapkan strategi high line defense harus benar-benar memutar otak untuk bisa meredam para penyerang lawan yang tentunya akan memiliki momentum pergerakan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka.

Aturan baru ini tentu akan merevolusi sepak bola jika akhirnya diberlakukan diseluruh muka bumi.

Namun tentunya semuanya masih akan dilihat bagaimana aturan ini bisa memberi dampak bagi permainan sepak bola.

Pro dan kontra akan selalu ada dalam setiap hal yang telah diputuskan, hal inipun berlaku untuk peraturan offside yang baru.

Baca Juga:Gampang Ditemukan di Sekitar Rumah, Populasi Nyamuk Dapat Ditekan dengan 7 Bahan Alami Ini

Sekarang, kita hanya tinggal melihat keseruan apa yang akan terjadi jika peraturan offside yang baru ini diterapkan secara meluas di persepakbolaan dunia. (*)

0 Komentar